Mulai Ramai Dikunjungi, ACM Rambut Siwi Berbenah

Ket Poto : Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambut Siwi di Desa Yehembang Kangin, Mendoyo, Jembrana.

Baliberkarya.com-Jembrana. Meskipun pandemi covid 19 masih mewabah, Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambut Siwi, sejak sebulan belakangan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal dan domestik.

Hal ini terjadi lantaran pihak pengelola ACM Ranbut Siwi yang terletak di pinggir jalan nasional Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Desa Yehembang Kangin, Mendoyo, Jembrana, gencar mempromosikan keberadaan ACM tersebut.

Beberapa kegiatan mulai dilaksanakan di lokasi tersebut. Tujuannya memperkenalkan secara luas keberadaan ACM dan fasilitas yang tersedia di atas lahan dengan luas hektaran tersebut. Kegiatan-kegiatan yang digelar diantaranya, kegiatan sosial, pentas seni.

Seperti Minggu (8/11) sore kunjungan perwakilan pelaku pariwisata ke 7 dari 10 rencana kunjungan, pihak ACM Rambut Siwi menerima kunjungan perwakilan pelaku pariwisata seluruh Indonesia. Rombongan berjumlah dua bus besar tersebut di ACM disambut dengan tarian Jegog Jalak Putih yang merupakan tarian kebesaran Kabupaten Jembrana.

Rombongan selain menikmati tarian kebesaran Jembrana yang diiringi gambelan Jegog, juga diperkenalkan secara detail terkait ACM Rambut Siwi oleh pihak pengelola yang diwakili oleh Manager Operasional Desak Komang Tuti. Pengunjung saat masuk lokasi ini juga bisa menikmati indahnya patung makepung yang merupakan maskot Kabupaten Jembrana.

"Kami perkenalkan secara utuh tentang ACM, termasuk jenis kuliner yang tersedia. Tempat pertunjukan seni dan lainnya. Kami berharap para perwakilan pelaku pariwisata dari seluruh Indonesia ini bisa membantu mempromosikan keberadaan ACM," terang Tuti, Minggu (8/11/2020).

Sementara itu, beberapa pengunjung dari warga lokal yang datang bersama anggota keluarga untuk bersantai mengaku sangat suka berekreasi di ACM dengan mengajak anak-anak karena suasananya nyaman dan aman.

"Disini juga tersedia wahana untuk anak-anak yang membuat anak-anak kami betah. Lokasi ini juga sangat aman buat anak-anak bermain," ujar Ketut Kerti, salah seorang warga sekitar.

Sejumlah remaja juga nampak nongkrong-nongkrong di tempat tersebut, ada yang sekedar duduk-duduk menikmati senja, ada yang bersua foto dan bahkan ada kelonpok remaja yang sedang mengerjakan pekerjaan sekolah secara online.

"Kami bersama teman-teman sengaja ke sini untuk mengerjakan tugas sekolah karena tempat ini sangat nyaman," ujar Rianti, salah seorang pelajar di Jembrana.

Sementara sejunlah pengunjung lainnya berharap, pihak pengelola ACM atau pihak pemerintah segera menambahkan tanaman bunga-bungaan dan tanaman lainnya di sekitar lokasi agar kelihatan kebih indah dan asri.

"Ini tempatnya sudah bagus dan nyaman tapi akan lebih bagus jj ka ditambah taman bunga dan tanaman lainnya agar lebih asri. Sekarang kelihatannya masih agak gersang. Kebersihan juga dijaga," imbuh Ketut Maharadena, asal Lelateng, Negara.

Untuk diketahui, pihak pengelola ACM Rambut Siwi mengratiskan warga sekitar maupun wisatawan domestik yang berkunjung ke lokasi tersebut. Tentunya jika ingin masuk, wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penularan covid 19 yang masih melanda negeri ini.(BB)


TAGS :

Komentar