Patut Dicontoh! Forhana Bagi-Bagi Sembako, Kenalkan Anjungan Cerdas Rambut Siwi

Ket poto : Penyerahan paket sembako dari Forhana kepada masyarakat Kecamatan Mendoyo yang terdampak covid 19

Baliberkarya.com-Jembrana. Dampak dari pandemi covid 19 memang sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Namun demikian, banyak pihak juga peduli dengan kondisi saat ini dengan melakukan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat terdapak.

Seperti yang dilakukan oleh Forum Pemerhati Jembrana (Forhana). Forum yang anggotanya merupakan warga Jembrana diperantauan seluruh Indonesia  dari berbagai elemen ini, Sabtu (7/11) sore melaksanakan kegiatan sosial berupa bagi-bagi sembako kepada masyarakat terdapak di Kecamatan Mendoyo.

Kegiatan berbagi kasih tersebut berlangsung di Anjungan Cerdas Mandiri Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Dihadiri oleh Wakil Ketua Forhana IG AK Suryawantara, Kordinator kegiatan Agus Andriawan dan Perbekel Yehembang Kangin Gede Suardika serta masyarakat penerima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, yakni semua peserta yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak sesuai ketentuan. Panitia juga menyiapkan sanitaizer/tempat cuci tangan.

Ketua Forhana Agung Ngurah Susrama yang berhalangan hadir melalui Wakilnya mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan pertama kalinya setelah Forhana terbentuk awal tahun 2019 lalu. Nantinya akan disusul kegiatan berikutnya di kecamatan lainnya di Jembrana.

Lanjutnya, selain kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada masyarakat terdampak, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan atau ajang promosi untuk pengembangan Anjungan Cerdas Mandiri Rambut Siwi. Nantinya diharapkan Anjungan Cerdas diharapkan bisa menjadi pusat keramaian dan pusat perekonomian bagi masyarakat Jembrana.

"Kebetulan ketua kami adalah pengelola Anjungan Cerdas ini. Jadi kegiatan berbagi ini sengaja diadakan di Anjungan Cerdas untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas," terangnya, Sabtu (7/11/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kegiatan sosial ini ada 75 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampat di Kecamatan Mendoyo. Tentunya masyarakat yang memang layak menerima bantuan. Pihaknya dalan memberikan bantuan juga berkordinasi dengan pemerintah desa.

"Forhana ini juga kami bentuk tujuannya untuk memberikan sumbangan pemikiran kepada pemerintah daerah untuk kemajuan Jembrana," ujarnya.

Sementara itu Perbekel Yehembang Kangin Gede Suardika mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan sosial tersebut dan berharap Anjungan Cerdas sebagai tempat terselenggaranya kegiatan dapat dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Suardika dalam kesempatan tersebut juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan covid 19.(BB)


TAGS :

Komentar