Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Amerta Akan Buat Standarisasi Pasar Rakyat Agar Tak Kalah Saing Pasar Modern

  01 November 2020 POLITIK Denpasar

Paslon Amerta bersama tim pemenangan dan relawan blusukan di Pasar serap aspirasi pedagang dan pembeli.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

?Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk kesekian kalinya, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor Urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paslon Amerta) melakukan "grebeg pasar" dengan blusukan ke sejumlah pasar di Kota Denpasar untuk menemui pedagang dan menyerap aspirasinya. 

Kali ini, Minggu (1/11/2020) Paslon Amerta menyambangi langsung Pasar Ketapian, Sumerta dan Pasar Yadnya Kesiman. Seperti biasanya, Paslon Amerta yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem ini dalam blusukan ke pasar selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. 

Seperti layaknya "magnet" ketika tiba di pasar, para pengunjung dan pedagang sangat antusias menyambut kedatangan Paslon Amerta yang dikenal Satya Wecana dan Satya Laksana tersebut. 

Seperti biasanya, setiap berkunjung dan menemui pedagang dan pengunjung selalu membagikan masker, brosur visi misi Amerta yang mengusung Perubahan Untuk Kota Denpasar. Sejumlah pedagang yang ditemui Paslon Amerta menyatakan sangat meninginkan perubahan terlebih lagi saat ini ekonomi sulit karena pandemi Covid-19.

Terkait blusukan dalam "grebeg pasar" ini, Calon Walikota Ngurah Ambara yang dikenal sebagai pengusaha yang juga penggiat seni dan budaya Bali ini mengatakan Paslon Amerta menyapa para pedagang pasar untuk lebih memperkenalkan program kerja Amerta, khususnya perubahan di bidang sosial ekonomi, utamanya sektor UMKM.

"Kita ingin meningkatkan peran masyarakat untuk mengisi pertumbuhan ekonomi, karena pandemi ini perekonomian minus. Harapannya tentu dari UMKM ini bisa menumbuhkan ekonomi menjadi kembali normal," ucap Ngurah Ambara didampingi Bagus Kertha Negara. 

Tak hanya itu, Paslon Amerta juga ingin meningkatkan revitalisasi pasar tradisional sehingga pasar bisa layak dan bisa menumbuhkan sektor UMKM yang ada. Apalagi potensi UMKM di Kota Denpasar sangat besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara, Calon Wakil Walikota Bagus Kertha Negara menyatakan kedepan akan dibuat standarisasi pasar rakyat, agar tidak kalah saing dengan pasar modern sehingga masyarakat tetap belanja di pasar rakyat. 

"Ingat Tanggal 9 Desember 2020 coblos nomor 2 untuk perubahan Kota Denpasar. Kami Paslon Amerta berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bagus Kertha Negara yang berlatar belakang pengusaha ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ida Bagus Mayun Komala Putra atau yang akrab disapa Gus Mayun sebagai salah seorang tim pemenangan Paslon Amerta dari Partai Golkar menegaskan bahwa memilih Paslon Amerta dan mencoblos paslon nomor 2 itu berarti warga yang benar-benar ingin perubahan untuk Kota Denpasar yang lebih baik. 

Gus Mayun yang juga Anggota Komisi 1 DPRD Kota Denpasar ini juga mengatakan jika masyarakat Kota Denpasar ingin perubahan, Paslon Amerta adalah jawabannya. 

"Kami selaku kader partai koalisi menyatakan siap mengajak masyarakat lebih sejahtera. Untuk itu mari kita menangkan Paslon Amerta Nomor Urut 2 pada Pilwali Denpasar 9 Desember 2020 nanti," pungkas Gus Mayun yang didampingi Ketua Relawan Amerta, Anak Agung Kartika.(BB).