Arah Kade! Ada Bangunan Bodong Labrak Sepadan Sungai Luput dari Pantauan Petugas

Ket Poto : Bagunan Vila yang masih dalam tahap pengerjaan di pinggir sungai Ijogading, Kelurahan BB Agung, Negara diduga bodong.

Baliberkarya.com-Jembrana. Sebuah bangunan megah setengah jadi yang diduga untuk vila berdiri di pinggir sungai Ijogading, Kelurahan BB Agung, Kecamatan Negara, Jembrana luput dari pantauan petugas.

Pasalnya bangunan yang proses pengerjaannya sejak lama dan hampir rampung diduga bodong alias tak berijin. Disamping itu bangunan yang diduga peruntukannya untuk vila komersil tersebut berdiri melabrak sepadan sungai dan telah dikelilingi pagar tembo yang tinggi.

Pantauan redaksi, Rabu (28/10) sore, bangunan tersebut pengerjaannya telah rampung sekitar 70 persen. Sejumlah pekerja asal berbagai daerah di Jawa Timur nampak menempati bedeng-bedeng yang ada di areal bangunan.

Sejumlah pekerja saat dimintai keterangan mengaku sudah lama bekerja membangun vila tersebut dengan sistem upah harian. Pengerjaannya dilakukan bertahap dan lebih sering liburnya. Sehingga proses pengerjaannya berlangsung sangat lama.

"Ini bagunan vila pak, yang punya Marusang dari Jepang. Kami buruh dibayar harian pak, lebih sering tidak bekerja. Kalau pas tidak bekerja kami hanya diberikan uang makan saja," ujar salah seorang pekerja yang dibenarkan pekerja lainnya.

Terkait bangunan untuk Vila tersebut yang pengerjaannya masih berlangsung, Kepala Kantor Perijinan Pemkab Jembrana I Komang Suparta mengaku justru tidak mengetahui keberadaan bagunan tersebut. Dia mengaku akan segera melakukan pengecekan bersama dinas terkait.

"Kami justru tidak tahu dengan bagunan itu, nanti kami akan cek. Namun kami pastikan bangunan itu tidak memiliki ijin," ujarnya singkat.(BB)


TAGS :

Komentar