Mau Matikan Lampu Taman, Sriyanti Temukan Bayi Perempuan di Bale Bengong

Ket poto : Bayi perempuan yang ditemukan terbungkus kain baju dalam tas di atas bale bengong Panti Asuhan Giri Asuh Melaya.

Baliberkarya.com-Jembrana. Ni Nyoman Mudri Sriyanti (20), warga Karangasem yang tinggal di Panti Asuhan Giri Asuh Melaya yang berlokasi di Banjar Malaya Pantai, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Jembrana, kaget melihat sebuah tas di atas bale bengong yang berlokasi di halaman depan Panti Asuhan, Rabu (28/10/2020).

Saat itu, sekitar pukul 06.00 Wita, dia hendak mematikan lampu taman yang kebetulan saklar lampu berada di bale bengong. Dengan penuh penasaran, dia mencoba membuka tas tak bertuan yang ada di bale bengong tersebut. 

Namun alangkah terkejutnya dia mendapati isi dalan tas berwarna coklat tersebut, ternyata bayi berjenis kelamin perenpuan. Bayi malang dalam keadaan hidup tersebut terbungkus baju orang dewasa warna coklat. Dia kemudian memberitahukan temuan tersebut ke pengurus panti asuhan dan dilaporkan ke Polsek Melaya.

Polisi dari Polsek Melaya dan Polres Jembrana yang menerima laporan penemuan bayi perempuan tersebut kemudian tiba di TKP untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita dikonfirmasi membenarkan kasus oenemuan bayi tersebut. Menurutnya, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan setelah dilakukan olah TKP, bayi tersebut dibawa ke Pukesmas Malaya untuk pemeriksaan medis.

"Terhadap kasus tersebut, kami masih melakukan lidik untuk mengungkap siapa ibu kandung dari bayi tersebut dan siapa yang membuangnya," terang Yogie.

Dari hasil pemeriksaan medis, kondisi bayi tersebut sehat dan diperkirakan lahir sekitar satu atau dua jam sebelum ditemukan. Saat ditemukan badan bayi putih tersebut masih berisi darah.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar