Penyandang Disabilitas Dukung Jaya-Wibawa, Arya Wibawa: Ingat Datang ke TPS Gunakan Hak Suara

  25 Oktober 2020 POLITIK Denpasar

Calon Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memenuhi undangan penyandang disabilitas Kota Denpasar bertempat di Taman Disabilitas, Ubung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Calon Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memenuhi undangan penyandang disabilitas Kota Denpasar bertempat di Taman Disabilitas, Ubung, Minggu (25/10/2020). Cawawali nomor urut 1 ini datang didampingi Koordinator Umum Semeton Jaya-Wibawa (Sejiwa) Ketut Astawa, tim pemenangan Jaya-Wibawa, relawan dan pendukung.

Pertemuan yang berlangsung santai dan penuh suasana keakraban ini dilaksanakan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna mencegah Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. 

Salah seorang penyandang disabilitas tuna netra, Made Kandra menyampaikan rasa senang atas kehadiran Cawawali Kadek Agus untuk bertemu dengan warga penyandang disabilitas di seluruh Kota Denpasar. 

"Meski tak dapat melihat langsung tapi saya tahu suara Pak Kadek (Cawawali Kadek Agus). Kami matur suksma Pakdek sudah datang menemui kami," ucap pria yang biasa dipanggil Made Alot ini. 

Acara bertatap muka dengan kandidat dimanfaatkan betul oleh para warga yang memiliki keterbatasan diri ini. Kepada Paslon Jaya-Wibawa, Made Alot menyampaikan sejumlah aspirasinya mewakili warga penyandang disabilitas khususnya di Kota Denpasar. 

Made Alot menyebut, disabilitas meminta ada perhatian dari pemerintah utamanya memberikan kesempatan kepada mereka untuk bekerja di akomodasi wisata.

"Saya kurang tahu jumlah hotel di Denpasar tapi kalau satu saja dari kami para tuna netra diberi kesempatan bekerja, tentu kami sangat berterima kasih," harap Made Alot. 

Selain harapan sebagai tenaga kerja, Made Alot mewakili para penyandang disabilitas di Kota Denpasar juga berharap ada kemudahan bagi putra putri mereka yang hendak melanjutkan pendidikan. 

"Pas ajaran baru selalu kami direpotkan, bagaimana kami bisa mengantar putra putri kami dengan kondisi kami seperti ini. Jadi mohon Pakdek (Cawawali Kadek Agus) bisa membantu aspirasi kami ini dan kami yakin paslon ini bisa merealisasikan harapan kami," ungkapnya sambil berharap.

Dalam kesempatan ini, Made Alot bersama seluruh penyandang disabilitas di Kota Denpasar sepakat mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 1 Jaya-Wibawa. 

Terkait harapan dan aspirasi dari para penyandang disabilitas, Calon Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa menyatakan tatap mukanya ini karena bentuk kepedulian dan kecintaan Jaya-Wibawa terhadap seluruh warga penyandang disabilitas di Kota Denpasar. Selama Jayanegara menjadi Wakil Walikota, dan Kadek Agus sebagai anggota DPRD Kota Denpasar, telah melakukan kebijakan dan program yang langsung menyentuh kebutuhan warga disabilitas. 

"Denpasar rumah kita, Denpasar kota kita, jika terpilih kami akan selalu siap hadir ditengah-tengah saudara-saudara kami ini dan memfasilitasi apa yang benar-benar dibutuhkan," kata Cawawali Kadek Agus.

"Aspirasi dari Bapak Made Alot itu sangat bagus, dan kami berdua meyakini akan mengadopsi ide itu untuk kami jadikan program kerja prioritas kami nanti," imbuhnya.

Tak lupa Cawawali Kadek Agus juga mohon nitip diri, mohon doa restu dan dukungannya di Pilwali Denpasar tanggal 9 Desember 2020.

"Ingat datanglah ke TPS gunakan hak suara. Astungkara kami terpilih, kami komitmen akan merancang program kerja yang menyentuh langsung apa yang menjadi kebutuhan saudara-saudara saya ini warga penyandang disabilitas," tegas anggota DPRD Kota Denpasar empat periode ini mengakhiri.(BB).