Terpilih Walikota, Paslon Amerta Akan Sediakan WiFi di Semua Pasar Agar Bisa Akses Secara Digital

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Amerta) kembali melakukan

Baliberkarya.com- Denpasar. Untuk menyerap aspirasi masyarakat dan pedagang sekaligus memperkenalkan diri serta mensosialisasikan visi misi membangun Kota Denpasar, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Amerta) kembali melakukan "grebek pasar".

Kali ini, pada Sabtu (24/10/2020) Paslon Amerta melakukan blusukan di tiga pasar diantaranya Pasar Nyanggelan Desa Adat Panjer, Pasar Desa Adat Renon dan Pasar Jimbar Jaya Renon. Seperti biasanya, dalam "grebeg pasar" Paslon Amerta selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. 

Selain dihadiri Paslon Amerta juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Amerta Wayan Mariyana Wandhira, Ketua Tim Relawan Amerta Kota Denpasar AA Kartika Putra bersama puluhan relawan serta sejumlah tokoh lainnya. Disamping mensosialisasikan program visi misi memajukan Kota Denpasar, seperti "grebek pasar" sebelumnya paslon nomor urut 2 ini juga membagikan masker, brosur visi misi dan baju kaos berlogo Paslon Amerta untuk para pedagang maupun pengunjung yang ditemui.

Seperti sebelum-sebelumnya, grebeg pasar dari Paslon Amerta mendapat apresiasi para pedagang dan pengunjung pasar, seperti yang terlihat di Pasar Jimbar Jaya Renon. Tidak jauh sama, di Pasar Nyanggelan Desa Adat Panjer, Paslon Amerta juga disambut antusias. Kepala Pasar Nyanggelan Wayan Darmana juga terlihat saat Paslon Amerta berkunjung di Pasar milik Desa Adat Panjer itu. 

"Matur suksma Calon walikota Pak Ngurah dan Pak Bagus. Sudah datang ke pasar. Sekarang musim Covid-19 pembeli agak sepi," ucap Komang Suartini yang sudah 10 tahun berjualan busana Bali di Pasar Jimbar Jaya.

Sebelumnya, Paslon Amerta yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai NasDem Ini juga telah melakukan "grebeg pasar" dengan menyerap aspirasi warga dan pedgang dibeberapa Pasar seperti Pasar Badung, Pasar Kumbasari, Pasar Satria, Pasar Phula Kerti, Pasar Sanglah dan Pasar Sesetan.

Cawali Ngurah Ambara mengatakan "grebeg pasar" ini merupakan bagian dari program visi-misi Amerta yakni harus bisa mengawali mulai dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. 

"Kita disini menginginkan sebuah perubahan untuk menjadikan Kota Denpasar Bersemi (Bersih, Aman, Sejahtera dan Indah). Bahkan keinginan kedepanya bisa menjadikan masyarakat lebih sejahtera," kata Ngurah Ambara didampingi Kertha Negara serta Ketua Tim Pemenangan Amerta, Wayan Mariyana Wandhira.

Cawali Ngurah Ambara juga menyampaikan sesuai program visi-misi Amerta, pihaknya akan membuat Pasar Tradisinal lebih modern dengan membuat sistem manajemen yang terintegrasi melalui sistem digitalisasi. 

"Jika dipercaya dan dipilih masyarakat Kota Denpasar, kami Paslon Amerta juga akan menyediakan WiFi di semua Pasar. Karena dengan adanya WiFi bisa cepat membantu menginput dan mengakses data pasar melalui sistem digital," ungkapnya.

Sembari menjelaskan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Pasar mesti terus harus ditingkatkan agar lebih maju dan berkembang untuk lebih menghidupkan sendi-sendi perekonomian. Pastinya, kedepan Pasar Tradisional harus bisa lebih ditata dengan baik. 

"Karena pasar juga menjadi salah satu penunjang kemajuan perekonomian Kota Denpasar. Apalagi Paslon Amerta kedepanya lebih menekankan pada peningkatan ekonomi kerakyatan yang sepenuh sudah tertuang dalam program visi-misi," jelasnya.

Lebih jauh Ngurah Ambara menerangkan jika Paslon Amerta diberikan kepercayaan untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwali) tanggal 9 Desember 2020. Paslon Amerta bahkan siap berkantor di pasar agar bisa langsung menyerap aspirasi masyarakat maupun pedagang untuk memberikan solusi terbaik.

"Selain ingin melakukan perubahan dan kemajuan di Kota Denpasat, jika kami (Amerta) dipercaya juga akan melakukan peningkatan sarana-prasarana dan infrastruktur yang ada di pasar tradisional agar lebih baik dari saat ini," tutupnya.(BB).


TAGS :

Komentar