Jadi Inisiator Perubahan, Paslon Amerta "Gerebeg Pasar" Serap Aspirasi Pedagang ​​​​​dan Pembeli di Pasar Phula Kerti 

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta)

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sebelumnya menebar benih ikan Nila di Tukad Badung dan dilanjutkan blusukan ke Pasar Badung, serta membagikan masker, baju kaos buat warga dan pedagang di Pasar Satria Denpasar, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) kembali mengunjungi pasar yang ada di Kota Denpasar.

Har ini, Rabu (21/10/2020) Paslon nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai NasDem kembali "Gerebeg Pasar" untuk menyerap aspirasi warga dan pedagang di Pasar Phula Kerti di Jl. Serma Made Pil, Sanglah Denpasar.

Blusukan Paslon Amerta yang dikenal Satya Wacana dan Satya Laksana dari pasar ke pasar untuk mensosialisasikan visi misi sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar 2020 dengan Membangun Denpasar yang Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah) Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana ini tentu saja disambut antusias dan semakin mendapat simpati masyarakat di Kota Denpasar. 

Tak ayal, para pedagang dan pembeli hingga masyarakat yang melintasi jalan di Pasar Phula Kerti tersebut mendekat untuk mengenal secara langsung Paslon Amerta yang dikenal getol melestarikan adat dan budaya Bali tersebut. Tampak, warga maupun pedagang maupun masyarakat slilih berganti mendekat untuk mengenal sosok calon pemimpin Denpasar itu.

 Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, "Gerebeg Pasar" untuk menyerap aspirasi warga dan pedagang di Pasar Phula Kerti di Jl. Serma Made Pil, Sanglah Denpasar ini tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan. 

​​​Dengan penerapan protokol kesehatan, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) bersama tim relawan sembari membagikan masker, tak lupa juga mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Sambil berjalan memasuki Pasar Phula Kerti, Ngurah Ambara bersama Kherta Negara tiada henti memperkenalkan diri sekaligus ingin dekat dengan masyarakat khususnya di pasar tradisional ini. Saat berbincang dengan salah seorang pedagang buah, Ngurah Ambara banyak mendapat informasi bahwa kondisi pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada penghasilan mereka. 

"Kondisi Covid sekarang ini pembelinya sepi. Saya jualan dari jam 4 pagi sudah mulai jualan hingga jam 11.00," ucap pedagang buah asal Desa Darmasaba itu.

Mendengar penjelasan pedagang tersebut, Ngurah Ambara mengaku turut prihatin dan kondisi seperti ini banyak dialami masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, apalagi masyarakat Bali yang dominan mengandalkan pariwisata. Meski begitu, Ngurah Ambara mengingatkan bahwa dalam kondisi seperti ini mesti ada perhatian dan kepedulian dari pihak terkait.

"Disinilah kepedulian kita mesti diwujudkan dengan memberi perhatian lebih ketika masyarakat mengalami kesusahan. Pedagang kecil seperti ini semestinya mendapat bantuan misalnya stimulus," sentil Ngurah Ambara. 

Sementara, Calon Wakil Walikota Made Bagus Kertha Negara yang turut dalam "Gerebeg Pasar" ini selalu menyampaikan perubahan untuk Kota Denpasar. Menurutnya, proses perubahan itu bisa dilakukan lewat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar pada 9 Desember 2020 nanti. 

"Kami dari Paslon Amerta siap menjadi inisiator perubahan di Kota Denpasar. Mari kita kawal perubahan dengan cara dukung dan pilih kami Paslon Amerta Nomor Urut 2 pada Pilwali 9 Desember 2020 nanti. Mari kita bergerak bersama untuk perubahan Kota Denpasar," ajak Kertha Negara dengan penuh semangat yang disambut antusias para pedagang di Pasar Phula Kerti.

Tak ketinggalan, semangat perubahan tiada henti juga digaungkan Ketua Tim Pemenangan Paslon Amerta, Wayan Mariyana Wandhira. Di Pasar Phula Kerti, Ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar ini bahkan berkeliling menemui satu persatu pedagang untuk mensosalisasikan visi misi Amerta menuju Denpasar Berseri (Bersih, Sejahtera dan Indah). 

"Hanya dengan bergerak bersama-sama kita bisa wujudkan perubahan di Kota Denpasar. Salah satu perubahan itu adalah mewujudkan Denpasar sebagai salah satu Smart City yang berdaya saing di Indonesia," himbau politisi asal Sanur yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.(BB).


TAGS :

Komentar