Gubernur Koster HUT ke-58, Togar Situmorang: Ditengah Hujan Beliau Tak Basah, Ditengah Kemarau Tak Kehausan

Gubernur Bali Wayan Koster

Baliberkarya.com-Denpasar. Hari ini merupakan hari spesial bagi Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster,MM, pria kelahiran Singaraja ini genap pada pada hari ini berusia 58 tahun. Ucapan selamat ulang tahun terus mengalir untuk pemimpin Bali tersebut. 

Doa panjang umur, kesehatan, kesuksesan, hingga kebijaksaan mengalun untuknya. Tidak terkecuali oleh pengacara kondang berdarah Batak yaitu Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP,CLA.

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH,MH,MAP melihat Bapak Wayan Koster adalah sosok pemimpin yang sangat luar biasa. Beliau terkenal karena sifatnya yang sederhana dan bersahaja serta menjadi terkenal karena keramah tamahannya serta program-programnya yang nyata untuk membangun Bali.

Dengan sering turun dan mendengar hati masyarakat, sehingga Koster begitu dekat dan tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakatnya. Apalagi bangsa Indonesia sedang dilanda wabah bencana virus Corona. 

"Hal itu membuat beliau (Koster) harus bekerja extra dan cepat untuk segera membuat keadaan menjadi pulih sediakala," ungkap Togar Situmorang, SH., MH., MAP,CLA,.selaku Tim 9 Investigasi KOMNASPAN.

Hal itu, bagi Togar Situmorang merupakan pekerjaan berat dan tidak mudah. Mengingat Bali menjadi daerah pariwisata sehingga yang paling terpukul dari adanya pandemi Covid ini. Oleh sebab itu, perlu adanya upaya atau kerja keras untuk bisa memulihkan keadaannya. 

"Beliau (Koster) sudah terlalu banyak makan garam dalam hal menghadapi tantangan maupun kesulitan yang dihadapi oleh Bali yang kita cintai ini," ungkap Advokat yang dikenal dengan segudang prestasi tersebut.

Togar Situmorang yang sering disapa" Panglima Hukum" melihat sifat yang perlu dicontoh dari Gubernur Bali Wayan Koster adalah tegas untuk tidak korupsi, jujur dan tidak memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi maupun sanak keluarga serta golongan atau kelompok.

Akan tetapi melihat kebaikan dan ketulusannya membuat tidak semua orang suka sama Koster. Dimana banyak orang yang suka memfitnah dan menuduh yang bukan-bukan kepada dirinya. Begitu banyak cacian dan hinaan yang dihadapkan kepadanya. 

"Akan tetapi hal itu tidak membuat Koster jatuh bahkan tetap fokus membangun Bali ini," ungkap Togar Situmorang.

Memang yang tersulit itu adalah orang kaya hidup sederhana. Dan lebih sulit lagi orang punya kekuasaan, dia tidak tergiur menggunakan kekuasaan itu untuk memperkaya diri. Itulah yang sulit ditiru dari Koster. Di tengah hujan dia tidak basah. Di tengah kemarau dia tidak kehausan. 

"Dia punya harta dan punya kekuasaan, tetapi dia tetap sederhana. Kalau bukan karena kekuatan spiritual yang dia miliki, tidak mungkin dia bisa setabah itu," jelas Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA,. yang juga Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar.

"Mari kita berdoa beliau bisa tetap menjalankan tugasnya dengan konsisten dan arif demi Bali yang kita sayangi ini. Semoga kita bisa keluar dari belenggu bencana ini serta permasalahan yang ada,” harap Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA., selaku Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali.

"Rahajeng wanti warsa Bapak Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster,MM semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa menganugerahkan kesehatan, kebahagian dan umur panjang. Tetap fokus, tulus dan lurus. Bekerja untuk masyarakat Bali membangun Bali melalui visi Nangun Sat Kerti Loka Bali, Astungkara,” tutup Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA.. Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm “TOGAR SITUMORANG” Jl. Tukad Citarum No.5 A,Renon, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22, Denpasar, Jl. Malboro Teuku Umar Barat No. 10,Denpasar. Jl. Kemang Selatan Raya 99, Gedung Piccadilly room 1003-1004, Jln. Srengseng raya no 69 Rt 05 Rw 06, Lantai dasar blok A No. 12, Srengseng Junction,Jakarta Barat,11630.  Jl. Trans Kalimantan No.3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat.(BB).


TAGS :

Komentar