Jaga Kamtibmas Bali, Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Gelar Operasi Yustisi

Ket poto : Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk bersama istansi terkait saat melakukan operasi yustisi di jembatan timbang Gilimanuk.

Baliberkarya.com-Jembrana. Guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Bali, jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk dan istansi terkait, Senin (19/10) malam menggelar operasi yustisi di jembatan timbang, Gilimanuk.

Operasi yustisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, menyasar orang dan barang serta kendaraan yang masuk Bali. Giat ini dilakukan secara rutin untuk antisipasi keamanan di wilayah Bali.

Selain memeriksa KTP setiap orang yang masuk Bali, petugas juga memeriksa kendaraan, surat-surat kendaraan serta pengemudi dan juga barang bawaan yang dibawa penumpang kendaraan yang masuk Bali. Lankah ini antisipasi masuknya barang-barang berbahaya, termasuk narkoba.

Selain memeriksa orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali, petugas juga memeriksa orang, barang dan kendaraan yang keluar Bali guna antisipasi lolosnya pelaku kejahatan yang melakukan kejahatan di Bali, seperti curanmor.

"Operasi yustisi ini merupakan operasi rutin yang kami lakukan, guna antisipasi gangguan kamtibmas di Bali. Mengingat Gilimanuk merupakan pintu masuk dan keluar Bali," terang Sudarsana, Selasa (20/10/2020).

Terbukti dari beberapa kali giat operasi dilaksanakan, pihaknya selalu berhasil mengamankan pelaku kejahatan yang melakukan kejahatan di Bali dan ingin membawa hasil kejahatannya ke wilayah Jawa. Keberhasilan ini karena kordinasi yang baik dengan semua pihak.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar