Amerta Tebar Benih Ikan di Tukad Badung dan Bagikan Masker dan Baju Kaos di Pasar Badung?

  19 Oktober 2020 POLITIK Denpasar

Foto: Paslon Amerta bersama tim tebar benih ikan di Tukad Badung dilanjutkan membagikan masker dan baju kaos di Pasar Badung, Senin pagi (19/10/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tak tinggal diam dan terus bergerak, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta) bersama tim kali ini menebar benih ikan di Tukad Badung atau yang juga dikenal Tukad Korea dan dilanjutkan blusukan ke Pasar Badung, Senin pagi (19/10/2020).

Setibanya di Tukad Badung, Paslon nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai NasDem ini menebar benih ikan nila di sungai yang bersebelahan dengan Pasar Badung. Dalam penebaran ikan nila di Tukad Badung ini, Paslon Amerta didampingi Ketua Tim Pemenangan Amerta yakni Wayan Mariyana Wandhira, Ketua Tim Relawan Amerta Kota Denpasar AA Kartika Putra, tokoh Puri Gerenceng Denpasar Anak Agung Ngurah Agung serta sejumlah tokoh.

"Pelestarian lingkungan menjadi salah satu program prioritas Amerta. Kami ingin sungai-sungai di Denpasar, bersih, indah dan juga jadi motor penggerak perekonomian," ucap Ngurah Ambara yang juga dikenal sebagai pengusaha money changer dan penggiat seni dan budaya tersebut.

Sementara, Ketua Tim Relawan Amerta Kota Denpasar AA Kartika Putra menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian paslon Amerta terhadap pelestarian lingkungan khususnya bagaimana menjaga ekosistem sungai di Kota Denpasar.

"Harapannya ekosistem di sungai jadi lebih baik dan Tukad Badung jadi lebih bersih," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar ini menegaskan Amerta ingin menyehatkan masyarakat dan membangun “Denpasar Rumah Kita” lebih baik dari sebelumnya.

“Amerta ingin ekosistem berjalan sesuai rantai kehidupan. Sungai bersih lingkungan sehat akhirnya badan dan jiwa kita juga sehat,” tegas Wandhira yang juga Ketua Tim Pemenangan Amerta.

Usai menebar benih ikan, Paslon Amerta menuju Pasar Badung dan langsung membagikan masker serta kaos bergambar Amerta kepada para pengunjung/pembeli, pedagang hingga kepada para tukang suun (pembawa barang belanjaan). Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara bersama tim dengan penuh semangat membagikan masker dan baju kaos yang diterima pula dengan antusias oleh warga. 

Dalam pembagian kaos dan masker ini, banyak warga yang rebutan ingin berfoto bersama dengan paslon nomor urut 2 ini. Namun, pembagian masker dan baju kaos tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan.

Sambil membagikan masker dan baju kaos, Ngurah Ambara juga berbincang-bincang dan menyerap aspirasi warga mulai dari para pembeli, pedagang maupun tukang suun. Warga pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan paslon Ngurah Ambara dan Bagus Kertha Negara bisa terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar pada Pilwali Denpasar 9 Desember 2020 mendatang.

"Pesta demokrasi ini harus jadi ajang politik bergembira namun tetap juga mengutamakan protokol kesehatan. Kami juga ajak tetap semangat menghadapi kondisi pandemi Covid-19," pungkas Ngurah Ambara.(BB).