Roadshow di 4 Titik, Gus Adhi Realisasikan Aspirasi Petani dan Nelayan di Karangasem

Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) kembali melakukan roadshow menyerahkan bantuan ke kelompok masyarakat di 4 titik di Karangasem sambil menyerap aspirasi petani dan nelayan.

Baliberkarya.com-Karangasem. Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) kembali melakukan roadshow dengan menyerahkan bantuan ke kelompok masyarakat. Kali ini, pada Sabtu (17/10/2020), Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali yang akrab disapa Gus Adhi ini roadshow dengan menyerahkan bantuan di sejumlah titik di Karangasem sambil menyerap aspirasi petani dan nelayan.

Roadshow dilakukan Gus Adhi yang juga Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali kali ini di empat titik bersama SOKSI Kabupaten Karangasem. Gus Adhi juga menyerahkan bantuan sejumlah alsintan (alat mesin pertanian) seperti traktor kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kecamatan Selat dan Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Kegiatan pertama Gus Adhi bersama SOKSI Karangasem diawali di Banjar Padangtunggal, Desa Duda, Kecamatan Selat. Hadir pula Anggota DPRD Karangasem dari Partai Golkar I Gusti Agung Dwi Putra. Selain menyerap aspirasi petani, Gus Adhi yang merupakan Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan dan kelautan ini juga menyerahkan bantuan sejumlah traktor kepada beberapa kelompok tani.

Roadshow kedua, Gus Adhi dan SOKSI Karangasem menemui Kelompok Nelayan Camplung Indah di pinggir pantai di Banjar Dinas Tegal Sari, Desa Tianyar Barat. Dalam kesempatan ini, Ketua Kelompok Nelayan Camplung Indah Nyoman Ariasa dan sejumlah nelayan menyampaikan berbagai aspirasi, dimana salah satunya nelayan berharap adanya bantuan rumpon.

Terkait aspirasi ini, Gus Adhi mengaku siap menindaklanjutinya dan menjanjikan bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) sehingga ke depan nelayan bisa menebar dan memelihara ikan kerapu hingga lobster.

kegiatan ketiga digelar di Kecamatan Kubu dimana Gus Adhi menemui dan menyerap aspirasi petani bawang di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar yang didampingi pula Anggota DPRD Karangasem dari Partai Golkar asal Kecamatan Kubu, I Nyoman Musna Antara.

Roadshow terakhir atau keempat, Gus Adhi menemui petani dan menyerahkan bantuan traktor kepada kelompok tani bertempat kediaman Anggota DPRD Karangasem dari Partai Golkar Wayan Dikep di Banjar Tukad Abu Kelod, Desa Tulamben.

"Saya melihat masyarakat Kubu di masa pandemi Covid-19 ini mereka bersemangat menjalankan pertanian,” jelas Gus Adhi.

Ia berharap pemerintah, instansi terkait bersama para kelompok tani bisa konsisten melaksanakan pertanian yang berbasis R&D (Research and Development) atau litbang (penelitian dan pengembangan).

"Pertanian di Karangasem ini sudah perlahan bangkit, bahkan sudah ada yang produktif sehingga mendapatkan mata pencaharian dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” terang Gus Adhi.

Sementara, Anggota DPRD Karangasem dari Partai Golkar asal Kecamatan Kubu, I Nyoman Musna Antara mewakili para petani mengucapkan terima kasih kepada Gus Adhi karena sudah memfasilitasi para petani dengan bantuan alsintan (alat mesin pertanian) seperti traktor dan mesin pengolahan pupuk.

“walaupun di saat pandemi sekarang Gus Adhi ini masih bisa memberikan realisasi bantuan alsintan kepada kelompok yang membutuhkan. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa sehingga para petani bisa lebih mudah untuk kedepannya dalam pengolahan tanah pertanian,” ungkap anggota Dewan yang akrab disapa Jro Musna ini mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar