Mengejutkan, Perindo Membelot Dukung Paket Bangsa di Pilkada Jembrana 2020

Ket foto: Partai Perndo menyerahkan rekomendasi dukungan ke Paket Bangsa

Baliberkarya.com-Jembrana. Memasuki masa kampanye Pilkada Jembrana, secara mengejutkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), justru banting setir memberikan dukungan ke pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa (BANGSA).

Padahal diawal partai ini menggebu-gebu mengusung paslon I Nengah Tamba - Pariana Krisna (TEPAT) dan masuk dalam jajaran Koalisi Jembrana Maju (KJM). Dengan beralih dukungan Perindo kepada paket BANGSA, maka posisi paslon Kembang - Sugiasa semakin menguat.

Pembelotan Peindo dari KJM dan beralih ke paket BANGSA ini dibuktikan dengan deklarasi dukungan dan penyerahan rekomendasi partai yang diserahkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Jembrana, Jumat (16/10/2020).

Usai deklarasi dukungan, calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan I Made Kembang Hartawan mengaku mengambut baik dan merasa senang atas dukungan yang diberikan Partai Perindo. Dengan demikian dukungan terhadap dirinya dan pasangannya bertambah.

"Saya menyambut baik dukungan dari Partai Perindo dan sangat menghargainya. Perindo patut diperhitungkan di Jembrana," terang Kembang Hartawan.

Sebab menurut Kembang Hartawan, meskipun hanya sebagai partai pendukung, Perindo memiliki alat untuk memenangkan paket BANGSA nanti pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ketua DPW Perindo Bali teman bapak saya, sudah ada hubungan baik dari dulu dan ini menambah kekuatan dan menambah prosentase kemenangan,” ujarnya.

Menurut Kembang Hartawan,  merapatnya Perindo dari kubu sebelah ke pihaknya bukan hanya soal kemenangan. "Tidak hanya upaya memenangkan di TPS dan kemenangan elektoral saja. Saat ini PDI P Jembrana semakin kokoh dengan merapatnya Perindo kemudian PBB dan Hanura. Yang terpenting adalah mewujudkan kemanangan sejati untuk  kesejahteraan rakyat," imbuh Kembang.

Lanjut Kembang Hartawan, pihaknya  ingin kemenangan sejati, bersama rakyat. Bukan kemenangan elektoral saja di TPS.

Sementara Ketua Perindo Bali, I Wayan Sukla Arnata mengatakan, Perindo menimbang bahwa animo masyarakat memang mengarah ke paket BANGSA. Karena itu maka diputuskan untuk beralih dukungan.

"Apalagi para kader juga meminta dukungan mengarah ke paket BANGSA,"  tegasnya.

Lanjutnya, secara suara memang Perindo sangat jauh dengan PDI Perjuangan. Tapi untuk kekuatan di udara patut dipertimbangkan. Kemudian di darat Perindo masih memiliki suara sekitar 2,7 persen dan diyakini bisa membantu kemenangan paket BANGSA. 

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jembrana IMade Suardana dikonfirmasi lewat telpon terkait Perindo yang beralih dukungan ke paket BANGSA, tidak diangkat. Namun saat dikonfirmasi lewat WA, suardana mengaku belum bisa memberikan keterangan karena masih mengikuti suatu acara.(BB)


TAGS :

Komentar