Mih Dewa Ratu! Jembrana Tambah Satu Kasus Positif Covid 19, Sepuluh Pasien Sembuh 

Ket poto : pasien sembuh diberikan pengarahan sebelum pulang

Baliberkarya.com-Jembrana. Angka penambahan kasus positif covid 19 kembali terjadi di Jembrana, kemarin. Satu orang dinyatakan positif covid 19, setelah dilakukan swab tes. Namun yang menggembirakan, 10 pasien positif covid 19 yang sebelumnya menjalani perawatan dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan, Kamis (15/10/2020).

Berdasar data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana, 10 pasien sembuh di RSUD Negara itu, diantaranya 6 warga dari Kecamatan Negara, 3 warga dari Kecamatan Mendoyo, dan 1 warga dari Kecamatan Pekutatan. 

Dari 6 warga Kecamatan Negara itu, 3 orang merupakan warga Kelurahan Baler Bale Agung, 2 warga Kelurahan Banjar Tengah, dan 1 warga Desa Berangbang.

Kemudian 3 warga yang dari Kecamatan Mendoyo, masing-masing adalah warga Kelurahan Tegal Cangkring, warga Desa Mendoyo Dauh Tukad, dan warga Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Buleleng yang tinggal di Kecamatan Mendoyo dan 1 warga yang dari Kecamatan Pekutatan,  merupakan warga Desa Asahduren.

Sementara untuk tambahan 1 kasus positif Covid-19, Kamis kemarin, merupakan seorang warga Desa Manistutu, Kecamatan Melaya. Yang bersangkutan, terkonfirmasi positif Covid-19 saat mencari syarat untuk rencana perjalanan ke luar negeri. 

“Yang bersangkutan rencananya keluar negeri, hasil swabnya positif Covid-19,” terang Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Kamis kemarin.

Dengan tambahan 1 kasus baru tersebut,  secara kumulatif tercatat ada 384 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari 384 kasus itu, jumlah kumulatif pasien yang telah sembuh telah mencapai 343 orang, atau dengan persentase mencapai 89,3 persen. 

Kemudian yang meninggal tetap berjumlah 10 orang, dan masih ada 31 orang yang masih dirawat. Dari 31 orang yang masih dirawat, 23 orang dirawat di RSUD Negara, 3 orang di Puskesmas, dan 5 orang menjalani isolasi mandiri.

Meski angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terus meningkat, Arisantha berharap, seluruh pihak tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Di mana trend berkurangnya peningkatan kasus baru akhir-akhir ini, juga tidak terlepas dengan semakin disiplinnya masyarakat melaksanakan 3 M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.(BB)


TAGS :

Komentar