Ngobrol Santai Calon Walikota Denpasar, Ngurah Ambara Sebut Kuncinya SDM Hadapi Kebangkitan Ekonomi

Acara Bertajuk Lebih Dekat dengan Calon Wakil Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra (Paket Amerta).

Baliberkarya.com-Denpasar. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Warmadewa Denpasar menggelar kegiatan yang dikemas dengan tajuk "Mengenal Lebih Dekat dengan Calon Walikota Denpasar. Acara “Ngobrol Santai dengan Calon Walikota Denpasar” ini menghadirkan Gede Ngurah Ambara Putra, Calon Walikota Denpasar yang berpasangan dengan Made Bagus Kerta Negara (Paket Amerta).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-36 BK Ilmu Sosial dan Politik Universitas Warmadewa ini dipandu Shuminta Ghanjali dan disiarkan secara langsung melalui IG TV. 

Dalam acara itu, Ngurah Ambara yang merupakan Calon Walikota yang diusung Partai Golkar, Nasdem, dan Demokrat ini menyampaikan pentingnya generasi muda dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) dipersiapkan khususnya di Kota Denpasar. 

"SDM ini penting agar generasi muda sebagai penerus bangsa memiliki daya saing, seiring nanti dengan bangkitnya perekonomian pasca pandemi Covid-19," ucap Ngurah Ambara. 

Melihat potensi Denpasar yang begitu besar, pengusaha sukses yang bergerak dalam bidang Valuta Asing (Valas) atau Money Change ini berharap kedepannya ada perubahan dari sisi ekonomi, apalagi dengan kehadiran para investor tentu diperlukan kesiapan seluruh masyarakat Denpasar untuk menyambutnya. 

"Pertumbuhan ekonomi yang menggeliat harus dibarengi dengan meningkatnya produktivitas," jelasnya.

Ngurah Ambara yang dikenal penggiat seni dan budaya ini menyampaikan jika Denpasar yang dikenal sebagai kota budaya kuncinya ada di Sumber Daya Manusianya (SDM). Untuk itulah, Ngurah Ambara selalu mewanti-wanti pentingnya peningkatan sumber daya manusia di kota Denpasar. 

Selain itu, lanjut Ngurah Ambara, optimalisasi anggaran juga jadi perhatiannya, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, ia menyampaikan anggaran yang digelontorkan hendaknya digunakan untuk penanganan Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun membangkitkan peran UMKM.

Calon Walikota yang identik dengan tagline “Amerta Berseri” ini menegaskan bahwa Kota Denpasar  sebagai wajah dari Provinsi Bali ini tentu harus terlihat resik, sehat dan indah. 

"Denpasar kan juga jadi tujuan wisata, saya kira tagline Amerta Berseri tidak berlebihan," pungkas paslon nomor urut 2 dalam Pilwali Kota Denpasar 2020 ini.(BB).


TAGS :

Komentar