Hujan Deras Guyur Selat Bali, Pelayaran Normal

  12 Oktober 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket foto: Suasana di Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Hujan deras kembali mengguyur perairan Selat Bali, sejak siang hingga sore hari ini. Mengakibatkan sejunlah kapal yang berlayar harus hati-hati karena jarak pandang nahkoda yang terbatas.

Berintung, hujan yang mengguyur Selat Bali tersebut tidak menimbulkan angin kencang dan gelombang tinggi, sehingga pihak otoritas pelabuhan tidak sampai menutup pelabuhan. Pelabuhan tetap dibuka dan pelayaran tergolong lancar.

Sebelumnya beredar kabar, lantaran hujan deras yang mengguyur Selat Bali, otoritas pelabuhan Gilimanuk sempat menutup pelabuhan sementara karena membahayakan pelayaran. Namun kabar tersebut ternyata tidak bemar.

"Tidak ada penutupan pelabuhan. Saya sudah kordinasi dengan pihak ASDP Gilimanuk maupun ketapang, tidak ada penutupan pelabuhan hari ini, penyebrangan normal dan lancar," terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, Minggu (12/10/2020)

Menurutnya, memang sejak siang hingga sore hujan lebat mengguyur Selat Bali dan wilayah Gilimanuk, namun tidak disertai anggin kencang dan gelombang tinggi, sehingga tidak mempengaruhi penyebrangan. Hanya saja jarak pandang nahkoda kapal terbatas, akibat hujan deras tersebut.(BB)