Genjot Promosi Pariwisata, Bupati Artha Kukuhkan BPPD Jembrana

  07 Oktober 2020 EKONOMI Jembrana

Ket foto: Bupati Jembrana I Putu Artha melantik Badan Promosi Pasiwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Jembrana masa bakti 2020-2024 di Hotel Puri Dajuma, Kecamatan Pekutatan, Rabu (7/10/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Meskipun pandemi covid 19 masih mewabah di negeri ini, Pemkab Jembraba ternyata tetap berupaya meningkatkan sektor pariwisata.

Langkah yang diambil Pemkab Jembrana dengan menggencarkan ajang promosi pariwisata guna memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di Jembrana.

Mengingat Kabupaten Jembrana memiliki potensi wisata yang luar biasa yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Namun upaya promosi itu, tetap mengedepankan tatanan kehidupan era baru, melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga bisa bangkit dan produktif.

Mendukung upaya tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha melantik Badan Promosi Pasiwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Jembrana masa bakti 2020-2024 di Hotel Puri Dajuma, Kecamatan Pekutatan, Rabu (7/10/2020).

Pemlantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekda I Made Sudiada, para asisten Sekda, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana Nengah Alit, Kepala Dinas Pariwisata Bali yang diwakili oleh Kepala Seksi Analisa Pasar Pariwisata I Nyoman Gede Gunadika, beserta seluruh kepengurusan BPPD Jembrana taun 2020-2024.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana Nengah mengatakan, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jembrana merupakan lembaga yang bersifat mandiri dalam melaksanakan kegiatan promosi pariwisata di daerah, dengan struktur organisasi yang terdiri dari unsur penentu kebijakan dan unsur pelaksana. 

Tujuan dari pembentukan BPPD Jembrana  untuk menjembatani dan mengakomodasi kepentingan pelaku wisata daerah dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata daerah Kabupaten Jembrana.

“Terkait struktur keanggotaan BPPD Jembrana ini sebanyak 9 orang yang terdiri dari 4 orang dari asosiasi kepariwisataan, 2 orang berasal dari asosiasi profesi kepariwisataan, 1 orang dari asosiasi penerbangan, serta 2 orang dari pakar/akademisi,” terangnya, Rabu (7/10). 

Usai prosesi pelantikan, Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan ucapan selamat atas dilatiknya ketua beserta seluruh jajaran keanggotaan unsur penentu kebijakan BPPD Jembrana tahun2020-2024.

"Semoga dapat mengemban tugas yang mulia, dalam rangka memajukan kepariwisataan Jembrana selama empatbtahun ke depan," ujar Artha.

Terlebih kepengurusan BPPD Jembrana terdiri dari para praktisi dan akademisi yang telah mumpuni serta telah mendapatkan pengakuan secara luas dalam bidang kepariwisataan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan terbentuknya BPPD jembrana, hal tersebut tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri bagi pengembangan pariwisata Jembrana," imbuh Artha.

Sehingga Jembrana semakin dikenal, yang pada akhirnya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Jembrana. Bupati Artha juga menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan BPPD Jembrana ini juga sebagai mentor/pendamping bagi para pelaku-pelaku pariwisata di Jembrana.

Pendampingan yang diberikan  tentunya bagaimana ikut serta mencarikan terobosan-terobosan dalam rangka menggerakkan pelaku-palaku wisata di Jembrana.

“Saya berharap dengan kepengurusan BPPD ini, mampu dan bisa, tidak hanya sebatas pengalaman saja, namun ikut mencarikan terobosan-terobosan bagi para pelaku pariwisata di Jembrana dalam mendatangkan wisatawan ke Bali khususnya di Kabupaten Jembrana, sehinga kedepan sektor pariwisata di Jembrana dapat ditingkatkan,” harapnya.(BB)