Dinilai Sosok Milenial Komit Lestarikan Seni Budaya, Teruna Teruni Abigangsa Siap Menangkan Paket Amerta

Perkumpulan Anak Muda Bidang Seni Budaya Abigangsa Siap Menangkan Paket Amerta

Baliberkarya.com-Denpasar. Teruna teruni yang terhimpun dalam perkumpulan anak muda bergerak dalam bidang pelestarian budaya dan kesenian Bali yang bersatu dalam Perkumpulan Anak Muda Bidang Seni Budaya Abigangsa, sepakat bulat mendukung dan memenangkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut dua, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara (Paket Amerta). 

Menurut perwakilan Abigangsa, Made Mahardika, Paket Amerta dinilai sosok yang milenial yang dibutuhkan masyarakat Kot Denpasar saat ini. Paket Amerta mereka anggap sosok calon pemimpin Denpasar yang sangat konsen dan komit dalam pelestarian seni budaya Bali.

Bahkan, lanjut Mahardika, visi misi Paket Amerta sejalan dengan visi misi Abigangsa sehingga nyambung sebagai wadah anak muda menyalurkan jiwa berkeseniannya.

"Pembentukan karakter pemuda pemudi sangat penting diperhatikan karena merupakan aset bangsa yang tentunya Paket Amerta sangat memperhatikan hal tersebut," kata Mahardika.

Lebih jauh Mahardika mengaku Abigangsa memiliki sejumlah kegiatan dan aktivitas kesenian dan budaya, mulai dari pembuatan ogoh-ogoh secara berkala setiap tahunnya. Selain itu, Abigangsa sampai saat ini memiliki total jumlah anggota sekitar 50 orang. Mereka juga menyukai aktivitas olahraga seperti footsal, bulu tangkis dan lainnya. 

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Paket Amerta, dan beliau juga sangat mengapresiasi dan siap mendukung kegiatan dan aktivitas Abigangsa," tuturnya.

Mereka juga berharap Paket Amerta bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat dan mendukung seluruh kegiatan positif yang dilakukan para pemuda dan pemudi khususnya di kota Denpasar karena dukungan pemimpin sangat berarti bagi Abigangsa.

"Bersama Paket Amerta kita bisa. Sosok pemimpin yang menghargai serta mampu melestarikan seni dan budaya Bali karena merupakan aset sangat berharga yang kita miliki sampai saat ini. Kami pemuda dan pemudi Abigangsa kreatif akan selalu menjaga dan melestarikan kebudayaan dan kesenian Bali," pungkasnya.(BB).


TAGS :

Komentar