Mih Dewa Ratu, 9 Pemuda Berjoget Naiki Aling-Aling Pura Dang Kayangan Jati

Keterangan poto : Sejumlah pemuda menaiki aling-aling Pura Dang Khayangan Jati, Jembrana sambil menari-nari.

Baliberkarya.com-Jembrana. Masyarakat Jembrana digemparkan dengan beredarnya video sekelompok pemuda yang memanjat aling-aling Pura Dang Kayangan Jati, Jembrana, sambil menari-nari mengikuti irama musik di media sosial facebook (fb) dan stori WhatsApp (WA).

Video tak sedap tersebut diunggah di akun fb Radi Danan pada Selasa (29/9) malam. Video tersebut rupanya diambil dari stori WA salah satu pelaku. Kontan saja unggahan tersebut menjadi viral dan menuai komentar pedas dari sejumlah netizen.

Dalam video yang  terdiri tiga bagian berdurasi kurang dari 2 menit tersebut nampak sejumlah pemuda tanggung sedang menari-nari mengikuti irama musik di atas aling-aling Pura Dang Khayangan Jati, Jembrana. Sambil menari-menari atau berjoged, mereka juga tertawa-tawa kegiramgan.

Mengetahui video tersebut beredar dan viral di fb. Pihak pengempon Pura kemudian berang dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Jembrana. Atas laporan tersebut, polisi cepat bertindak. Sembilan orang pemuda terduga pelaku berhasil diamankan di Mapolres Jembrana Rabu (30/9/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sembilan orang pemuda tanggung tersebut berasal dari Dusun Ketapang Muara, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana. Saat ini kesembilan pemuda tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jembrana. Belum diketahui motif sekelompok pemuda tersebut menaiki aling-aling Pura, termasuk apakah dalam pengaruh minuman keras.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya peristiwa tersebut diduga terjadi pada Selasa 29 September 2020 malam. Saat ini sejumlah pelaku telah diamankan di Mapolres Jembrana untuk dimintai keterangan.(BB)

 


TAGS :

Komentar