Geger! Hiu Tutul Panjang Tiga Meter Terdampar di Pantai Pekutatan, Evakuasi Warga Gagal

Keterangan poto : Seekor Hiu tutul panjang 3 meter terdampar di pantai Pekutatan, nampak sejumlah warga berusaha menyelamatkan hiu yang terdampar dari kematian.

Baliberkarya.com-Jembrana. Seekor ikan Hiu tutul berukuran besar terdampar di pantai Pekutatan, tepatnya di dekat Pura Kerta Laksana, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Selasa (29/9) sekitar pukul 06.00 Wita.

Terdamparnya ikan hiu tutul tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang warga setempat dan dalam waktu sekejap warga lainnya berbondong-bondong menuju pantai melihat ikan hiu tutul yang terdampar tersebut.

Sejumlah warga setempat dan dua orang warga asing berusaha mendorong ikan hiu yang masih dalam kondisi hidup ke tengah laut, namun sekitar satu jam upaya menyelamatkan hiu tersebut dari kematian gagal. Hiu berukuran besar tersebut akhirnya mati. 

Diduga upaya warga menyelamatkan hiu tersebut gagal lantaran arus sangat deras. Belum diketahui penyebab hiu panjang tiga meter tersebut terdampar di pinggir pantai. 

"Kami sudah berupaya maksimal menyelamatkan ikan hiu tersebut agar kembali ke tengah laut. Tapi kami gagal, arusnya sangat deras. Padahal banyak warga yang melakukan upaya," ujar Ardana, salah seorang warga setempat, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu keterangan berbeda disampaikan oleh Perbekel Pekutatan  Gede Sila Gunada. Dikonfirmasi melalui telpon dia mengatakan, ikan hiu tutul tersebut justru terdampat Senin (28/9) sore. Sejumlah warga menurutnya sudah berupaya mendorong hiu tersebut ke tengah laut, namun gagal dan hiu tersebut akhirnya mati.

 "Upaya warga mendorong ke tengah laut gagal. Hiu itu mati dan untuk dikubur juga tidak bisa, bangkai hiu tersebut dibiarkan begitu saja sampai sekarang," terangnya.(BB)


TAGS :

Komentar