18 Pasien Sembuh, Jembrana Hari Ini Nihil Kasus Covid-19

  28 September 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : pasien sembuh diberikan pengarahan sebelum pulang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Angka kesembuhan pasien covid-19 di Kabupaten Jembrana  terus menunjukkan tren positif. Terbaru,  Senin (28/9/2020) gugus tugas perceparan penanganan covid-19 Jembrana  memulangkan pasien sembuh covid-19 sebanyak 18 orang.

Rinciannya  14 orang dirawat di Ruang Isolasi RSU Negara serta 4 lagi jalani isolasi mandiri dirumah. Kesembuhan pasien tersebut disampaikan langsung Direktur RSU Negara ,dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha di RSU Negara.

“Keseluruah  pasien yang di pulangkan hari ini dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan lagi tanda infeksi virus. Untuk diingatkan kembali bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh, agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, hindari keramaian, jaga jarak, dan gunakan masker yang benar,"  kata Oka Parwatha, Senin (28/9/2020)

Dengan kesembuhan itu, saat ini RSU Negara tinggal merawat 28 pasien terdiri dari  23 pasien terkonfirmasi, 3 pasien suspect dan 2 orang probable . Secara kumulatif  jumlah pasien covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 217 orang .

Sementara untuk kasus baru terkonfirmasi hari ini Jembrana nihil penambahan kasus. Sehingga jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi sebanyak 295 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia positif covid-19 sebanyak 5 orang.

" Hari ini tidak terjadi penambahan kasus. Kita berharap trend ini bisa tetap dijaga dibarengi dengan peningkatan angka sembuh," papar Jubir GTPP Jembrana I Gusti Agung Putu  Arisantha.(BB)