Meski Bersaing, Paket Amerta Ajak Jaya-Wibawa Sembahyang Bersama di Pura Jagatnatha Wujud "Menyame Braye" 

Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Periode 2020-2025, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara (Paket Amerta) sembahyang bersama dengan I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Arya Wibawa (Paket Jaya-Wibawa)

Baliberkarya.com-Denpasar. Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Periode 2020-2025, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara (Paket Amerta) patut diacungi jempol. Pasalnya, meskipun bersaing dalam perebutan kursi di Pilwali Denpasar, Paket Amerta mengajak I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Arya Wibawa (Paket Jaya-Wibawa) sembahyang bersama di Pura Jagatnatha Denpasar, Jumat (25/09/2020). 

Prinsip tetap menjaga rasa "menyame braye" hidup rukun, dan menghargai serta menghormati perbedaan itulah yang ditunjukan Paslon Amerta dengan nomor urut 2 ini.

Calon Walikota Denpasar Ngurah Ambara Putra menegaskan ajakan persembahyangn bersama dengan rival politiknya itu menunjukkan Paket Amerta ingin selalu menjaga budaya salah satunya seperti rasa "menyame braye" yang harus tetap terjaga serta dipupuk saat ini.

"Menyame braye merupakan budaya kita dan itu bisa dilihat dalam misi dan visi kami Paket Amerta," tegas Ngurah Ambara Putra.

Pengusaha yang bergerak dalam bidang pendidikan dan money change ini menuturkan bahwa berbudaya dalam bingkai kearifan lokal telah diwariskan oleh leluhur sejak lama. Peninggalan adiluhung ini wajib dan harus terus dijaga dan dijalani dengan sebaik-baiknya.

"Itu (menyame braye) harus benar-benar kita jalankan, bukan hanya sekedar wacana dibibir saja," tutur pria yang juga penggiat seni dan budaya ini.

Terbukti dalam persembahyangan bersama ini, kedua pasangan calon walikota dan wakil walikota terlihat sangat akrab dan penuh suasana kekeluargaan seolah tidak ada persaingan maupun kompetisi dalam Pilwali Kota Denpasar.

"Prinsip menyame braye harus kita kedepankan. Semangat inilah yang kami bangun bersama di Kota Denpasar. Kita berkompetisi menjadi yang terbaik tanpa harus saling menjatuhkan," pungkasnya.(BB).


TAGS :

Komentar