Siapkan Wifi Gratis di 34 Propinsi, PSR: Partai Demokrat Selalu Hadir Beri Solusi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Baliberkarya.com-Jakarta. Selain soal kesehatan ditengah pandemi Covid-19 yang makin mengancam keselamatan masyarakat, Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) menyampaikan kegiatan Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di DPP Demokrat secara virtual dan sebagian fisik di Jalan Wisma Proklamasi Nomor 41, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2020), Ketua Umum DPP Demokrat AHY meluncurkan program Gerakan Nasional WiFi gratis yang dilakukan simbolis untuk perwakilan masyarakat dari DKI Jakarta.
 
PSR yang juga Anggota Komisi VI DPR RI mengatakan program Gerakan Nasional WiFi gratis Partai Demokrat ini selanjutnya akan dilanjutkan oleh kader di 34 Provinsi di Indonesia. PSR membeberkan program WiFi gratis akan dipasang di Kantor DPD dan DPC Demokrat di seluruh Indonesia. 
 
"Karena WiFi gratis ini penting bagi anak -anak yang terdampak pendidikannya. Karena harus belajar secara daring dari rumah (distance learning). Ini pemikiran Ketua Umum yang peduli dengan nasib anak-anak kita yang memerlukan fasilitas WiFi untuk pendidikan di masa pandemi. Partai Demokrat selalu hadir memberi solusi," kata PSR yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali ini.
PSR yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini mengakui dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Ketua Umum (AHY) perintahkan agar bahu membahu fokus memenuhi kebutuhan rakyat dan tetap semangat untuk memenangkan Pilkada 2020 di Seluruh Indonesia.
 
"Pemasangan WIFI gratis ini melibatkan kader-kader di daerah baik di eksekutif, legislatif dengan tetap kedepankan protokol kesehatan," beber PSR yang dikenal sebagai pemilik Museum Rudana Ubud Gianyar tersebut.
 
Sementara, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerangkan salah satu dampak buruk dari pandemi Covid-19 ini adalah terdampaknya pendidikan untuk anak-anak dan generasi penerus bangsa. Tidak semua lapisan masyarakat Indonesia memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan pendidikan jarak jauh atau distance learning dengan baik. 
Atas dasar itulah yang kemudian mendorong inisiatif AHY beserta para kader Partai Demokrat yang tersebar di 34 provinsi untuk meluncurkan program bantuan WiFi gratis ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap pendidikan di Indonesia. 
 
"Bisa dibayangkan anak-anak kita dan tenaga pengajar mengalami tantangan yang luar biasa dalam meyakinkan proses belajar dengan baik.Partai Demokrat selalu ingin menjadi bagian dari solusi," terang AHY.
 
Bagi AHY, salah satu cara untuk membantu anak-anak dalam melakukan PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) ini adalah dengan meluncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat WiFi Gratis yang diawali di DPP hari ini. Ke depan, lanjut AHY, kader akan terus berlomba-lomba kebaikan untuk menghadirkan WiFi gratis di tingkat pusat, kota, dan kabupaten di seluruh Tanah Air.
Akses WiFi gratis ini nantinya akan dipasang di titik lokasi kantor DPC Partai Demokrat, ataupun di titik-titik strategis yang dapat diakses oleh para murid sekolah. Langkah ini adalah inisiatif tulus Partai Demokrat untuk membantu pelajar yang membutuhkan jaringan internet yang disediakan secara gratis di masa pandemi Covid-19. 
 
"Jika ingin menyelenggarakan pemasangan titik-titik WiFi ini, diharapkan para kader tetap menjalankan protokol Covid-19 secara ketat. Jangan terjadi pengumpulan massa karena itu bisa membahayakan kita," tegas putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.
 
Sebagai penutup, AHY yang didampingi istri Annisa Larasati Pohan, secara simbolis menyerahkan modem WiFi kepada setiap perwakilan DPD dan DPC Kota DKI Jakarta yang hadir. Peluncuran Gerakan Nasional Partai Demokrat WiFi Gratis dilaksanakan secara terbatas, dengan mengikuti prosedur dan protokol Covid-19 secara ketat. 
 
Setiap perwakilan DPD, DPC Partai Demokrat Kota DKI Jakarta beserta dengan perwakilan warga DKI Jakarta yang hadir, harus terlebih dahulu menjalankan rapid test beberapa jam sebelum acara berlangsung. Di setiap sudut tempat acara disiapkan tempat mencuci tangan, dan tempat duduk diatur berjarak.(BB).

TAGS :

Komentar