Usai Dapat Nomer Urut Calon, Tamba Bertekad Majukan ACM Rambut Siwi Hanya Enam Bulan

Ket poto : Calon Bupati Jembrana dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) I Nengah Tamba

Baliberkarya.com-Jembrana. Usai mengikuti pleno terbuka pengundian dan penetapan nomer urut pasangan calon oleh KPU Jembrana, Kamis (24/9) di Anjungan Cerdas Mandiri (ACM) Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, calon Bupati Jembrana dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori partai Golkar, I Nengah Tamba bertekad akan memajukan ACM Rambut Siwi dalam waktu enam bulan.

Kepada wartawan, Tamba didampingi calon wakilnya Patriana Krisna mengatakan, untuk Anjungan Cerdas Rambut Siwi yang dibangun menggunakan anggaran yang cukup besar akan dibuat lebih maju dari saat ini hanya dengan waktu enam bulan ditangannya.

Karena itu menurut Tamba, dirinya meminta diberikan kesempatan untuk memimpin Jembrana, nantinya akan menyulap ACM Rambit Siwi jauh lebih maju dari sekarang. "Kasi saya kesempatan, tunggu hanya enam bulan saja, saya jamin ini (ACM Rambut Siwi) akan maju. Saya jamin tempat ini menjadi perputaran ekonomi yang dahsyat, kasi saya waktu 6 bulan apa dan bagaimana saya melakukan itu tunggu saya akan jawab nanti," tegas Tamba, Kamis (24/9/2020)

Tamba menambahkan, untuk program lainnya, pihaknya konsen dengan bidang pertanian, perkebunan, perternakan dan perikanan. Pihaknya ingin berbahagia bersama masyarakat kecil terutama petani dan nelayan. Untuk pariwisata, Tamba mengaku sudah memiliki konsep tersendiri. Pihaknya akan membangun ekosistem di Jembrana. Karena itu Tamba berharap diberikan waktu untuk mengerjakannya.

"Kami mau ekonomi Jembrana jauh melesat kedepan dan masyarakatnya lebih makmur dan sejahtera," ujar Tamba.

Tamba menyebutkan, yang menjadi skala prioritas adalah menuntaskan persoalan kemiskinan dan menuntaskan pengangguran bagi generasi muda. Paket Tepat menurutnya harus bekerja cepat untuk pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19. "Kasian anak-anak muda, dan kita harus mempunyai konsep yang visioner. Apa yang dibutuhkan anak muda kita, itu semua ada pada kita  nanti. Kita akan buka semuannya," tegasnya.

Terkait dengan konsep mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa yang sangat luar biasa menyentuh masyarakat, paket Tepat akan terapkan semua program-programnya saat masih menjabat. Sebelum pihaknya menjadi calon, dilakukan survei ke masyarakat. Hasilnya, beberapa desa membutuhkan Winasa dan semua masyarakat membutuhkan program Winasa untuk dikembalikan.

"Saya bersama putra beliau I Gede Ngurah Patriana Krisna akan melaksanakan program Winasa, bapaknya," tutup Tamba.(BB)


TAGS :

Komentar