Pengundian Nomer Urut Paslon Pilkada Jembrana, KPU Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ket poto : Proses pengundian nomer urut pasangan calon oleh KPU Jembrana di Anjungan Cerdas Rambut Siwi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Baliberkarya.com-Jembrana. Setelah KPU Jembrana, Rabu (23/9) kemarin, metapkan dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Jembrana 2020 mendatang, siang tadi KPU Jembrana melakukan pengundian nomer urut calon.

Pelaksanaan pengundian nomer urut pasangan calon di Anjungan Cerdas Rambut Siwi, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana diikuti dua pasangan calon yang telah ditetapkan kemarin oleh KPU Jembrana, yakni pasangan I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa (Bangsa) yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Partai Hanura, serta pasangan I Nengah Tamba - Patriana Khrisna (Tepat) yang diusung koalisi besar, Golkar, Demokrat dan Gerindra serta sejumlah partai pendukung lainnya.

Pengundian nomer urut pasangan calon berlangsung secara virtual lantaran wabah covid 19. KPU Jembrana membatasi jumlah peserta pengambilan nomer urut, yang hanya diikuti oleh pasangan calon dan satu orang LO. Sementara istri masing-masing calon hanya diperkenankan menyaksikan proses pengambilan nomer urut dari balik layar monitor yang disiapkan oleh KPU di ruang tunggu dengan pengaturan jarak aman sesuai protokol kesehatan.

KPU juga mewajibkan pasangan calon, perwakilan partai politik, LO dan pendukung mengenakan masker. Terkait keharan pendukung, KPU membatasi jumlahnya sesuai ketentuan protokol kesehatan. Sanitaizer juga disiapkan oleh pihak KPU di areal berlangsungnya pengundian nomer urut.

Dari hasil pengundian nomer urut pasangan calon, paket I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa (Bangsa) memproleh nomer urut 1. Sedangkan paket I Nengah Tamba - Patriana Khrisna (Tepat) memproleh nomer utut 2. 

"Nomer urut 2 adalah keberuntungan buat kami karena kami sudah menyiapkan nomer urut dua dari rumah. Ternyata setelah pengundian kami dapat nomer 2. Ini benar-benar keajaiban," terang I Gede Puriawan, Tim Pememangan Paket Tepat, Kamis (24/9)

Sementara itu calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi calon wakilnya Patriana Khrisna (Ipat) mengatakan, pihaknya mengikuti tahap pengundian nomer urut, sangat bersyukur mendapatkan nomor urut 2 karena nomer 2 memang mereka harapkan. 

"Kami yakin nanti yang menang pertarungan nomer 2 karena kemarin dalam Pilres, Pak Jokowi menang menggunakan salam dua jari," ujar Tamba.

Sementara calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan I Made Kembang Hartawan dikonfirmasi terkait memproleh nomer urut satu, mengatakan sangat bersyukur memproleh nomer urut satu karena angka 1 itu merupakan simbul angka yang terbaik. "Yang terbaik pasti nomer 1, yang juara pasti nomer 1," ujarnya singkat.(BB)

 


TAGS :

Komentar