Ringankan Beban Masyarakat, Amerta Gulirkan Gagasan Puri, Pura, Para, Purana, dan Puruhita 

Paslon Amerta saat di Puri Grenceng Denpasar

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Kota Denpasar dalam era kekinian, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Diantaranya, bagaimana meringankan beban budaya masyarakat Kota Denpasar di era kekinian.

Terkait hal itu, Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara memiliki gagasan cemerlang. Lima ide brilian itu adalah Puri, Pura, Para, Purana, dan Puruhita. Lima gagasan tersebut membentuk budaya itu sendiri dahulu maupun saat ini.

"Untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, ini tentu akan membawa misi dan visi seperti salah satunya, bagaimana meringankan beban-beban budaya tersebut seperti 5P itu," ucap Ngurah Ambara.

Berbudaya jika dilihat dari kontek kekiniannya, lanjut Ngurah Ambara selain menjaga situs, yang terpenting diperhatikan adalah etika dan budi pekertinya.

"Dalam hal ini adalah segilik-seguluk atau bergotong royongnya," jelasnya.

Tak hanya itu, smart city juga akan dilanjutkan agar sesuai dengan perkembangan jaman saat ini maupun yang akan datang. Menurutnya, kedepan Kota Denpasar setidaknya harus memiliki daya saing agar mampu berdigitalisasi dan terintegrasi. 

Hal itu, tentu akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Denpasar dan akan mampu bekerja secara transparan. Apalagi jika dilihat Kota Denpasar saat ini sebagian besar bergerak dalam bidang jasa dan jika dilihat, jasa tersebut bersumber dari SDM yang dimiliki saat ini maupun yang akan datang. 

"Jika dilihat kota-kota lainnya juga telah mampu menerapkan digitalisasi serta terintegrasi dengan baik pula. Karenanya, SDM juga sangat penting kami perhatikan," tegasnya mengakhiri.(BB).

 

 


TAGS :

Komentar