Diyakini Bawa Kemajuan! Masyarakat Kota Bangli Antusias Menangkan Paket ‘BAGUS’

Ket poto: Dukungan masyarakat Bangli kepada paket pasangan calon bupati-wakil bupati I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (BAGUS)

Baliberkarya.com - Bangli. Dukungan masyarakat Bangli, khususnya di wilayah perkotaan, dalam Pilkada 2020 ibarat bola salju, makin membesar, kepada pasangan calon bupati-wakil bupati I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata atau dikenal dengan pasangan BAGUS.

Hal itu terbukti dengan terus menguatnya dukungan dan bertambahnya penyampaian aspirasi warga kepada duet yang dipandang sangat merakyat dan dekat dengan masyarakat itu.

Dalam simakrama di Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Minggu (20/9/2020), paslon I Made Subrata dan Wakil Bupati Ngakan Made Kutha Parwata menerima aspirasi dan dukungan dari warga yang sebagian besar generasi milenial.

Salah seorang tokoh setempat, I Dewa Gede Ngurah Maharta menilai visi-misi paket BAGUS sangat mengena di hati masyarakat, terutama menyangkut pengembangan seni budaya, penataan kota dan pembangunan desa.

“Visi-misinya BAGUS sangat layak didukung. Oleh karena itu nanti setelah penetapan nomor urut di KPU, kami berharap pasangan BAGUS memperluas simakramanya dan terus nunas waranugraha di Pura-Pura di catur desa Kota Bangli,” ujarnya.

Sementara itu seorang generasi milenial,  Dewa Gede Putrawan, sangat bersimpati dengan program-program BAGUS yang member ruang dan dukungan bagi kreativitas generasi milenial.

“Kami tidak bisa menyamapiakan banyak, pokoknya kami dukung dan pasti coblos BAGUS pada 9 Desember nanti,” ujarnya disambut tepuk tangan  peserta simakrama.

Tokoh masyarakat Kota Bangli, Komang Suarsana, menilai dukungan yang kian menguat untuk BAGUS di wilayah perkotaan terutama atas pertimbangan karena BAGUS mampu menangkap dan memperjuangkan aspirasi generasi muda dan milenial. Hal itu tergambar pada setiap simakrama BAGUS dominan dihadiri generasi muda.

“BAGUS diyakini mampu membawa kemajuan dan perubahan positif untuk Bangli menjadi lebih bagus dan maju. Bukan tanpa alasan, karena program-program yang ditawarkan akan mampu memajukan Bangli. Terutama dengan tagline menata kota membangun desa,” ujar Kos, panggilan akrab tokoh Br.Blungbang yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu.

Suarsana menegaskan, masyarakat Kecamatan Bangli yang notabene warga perkotaan memiliki orientasi politik yang lebih rasional. Mereka melihat kekuatan dan daya tarik figur dan program-programnya sebagai dasar menentukan pilihan. Untuk pilkada 2020 ini, masyarakat Bangli membandingkan paslon yang ada dan lebih melihat BAGUS yang akan mampu melakukan perubahan kea rah kemajuan.

“Masyarakat perkotaan juga sangat melek politik. Mereka dapat membedakan pemilihan anggota legislatif (pileg) yang memang melihat partai politiknya, sedangkan pilkada benar-benar akan menilai figure dari pasangan calon yang tampil.

“Kami sangat optimis, di Kota Bangli BAGUS akan memenangkan pilkada kali ini,” ujarnya di tengah-tengah simakrama yang dihadiri sejumlah tokoh dan relawan dari banjar terdekat seperti Br.Kawan, Br.Pande, Br.Nyalian, Br.Geria, Br.Pule, Br.Tegal, Br.Bebalang, Br.Petak, Br.Puri Agung, Br.Puri Kanginan, Br.Tegallalang, dan lain-lain. (BB)


TAGS :

Komentar