Cokorda Pemecutan Alihkan Dukungan Kini Restui Kemenangan Paket Amerta

Made Bagus Kertanegara bersama Cokorda Pemecutan memohon dukungan dan doa restu kemenangan Paket Amerta

Baliberkarya.com-Denpasar. Seiring waktu berjalan, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) kembali mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh di Denpasar.

Kali ini dukungan kepada paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan NasDem pada Pilkada/Pilwali Denpasar 2020 ini datang dari Raja Puri Pemecutan Anak Agung Ngurah Manik Parasara yang bergelar Ida Cokorda Pemecutan XI.

Dukungan itu tersirat saat Paket Amerta yang diwakili Made Bagus Kertha Negara bersama tim belum lama ini menyambangi Puri Pemecutan yang disambut hangat penuh kekeluargaan oleh Cokorda Pemecutan. Dalam perbincangan itu, Cokorda Pemecutan mengungkapkan jika dirinya merasa ada hubungan dekat Paket Amerta yang berasal dari daerah Wangaya dan wilayah Sumerta.

"Dari segi trah saya sangat dekat dengan pasangan dalam Paket Amerta karena mereka (paslon Merta) adalah trah Pemecutan," kata Cokorda Pemecutan.

Cokorda Pemecutan mengakui jika sebelum Paket Amerta muncul kepermukaan dan resmi dicalonkan sejumlah parpol koalisi, ia mengakui sebelumnya berharap Kota Denpasar dipimpin IGN Jaya Negara.

"Iya tentu dalam hal ini Cokorda sebelumnya koar-koar untuk Jayanegara, karena Paket Amerta awalnya belum muncul kepermukaan," sebutnya.

Sementara terkait dukungan Cokorda Pemecutan ini, Made Bagus Kertha Negara menyambut gembira jika Cokorda Pemecutan kini mengalihkan dukungannya dan merestui Paket Amerta. Selain sebagai Paslon Amerta, Kertha Negara mengaku sebagai Wakil Bendesa Adat sangat menghormati Cokorda Pemecutan sebagai tedung desa. 

"Beliau (Cokorda Pemecutan) sudah mengatakan seperti itu akan mengalihkan dukungan dari ke kita (Paket Amerta). Sekarang kita melihat komitmen belai, ibarat punya ayam jago sendiri masak ayam jago orang dibela," sentil Kertha Negara sambil tersenyum ramah.

Kertha Negara mengungkapkan kedatangannya ke Puri Pemecutan, selain memohon doa restu untuk kemenangan Paket Amerta yang merupakan trah Pemecutan, juga meminta dukungan Cokorda Pemecutan.

Selain gencar mencari dukung secara sekala dengan road show ke sejumlah tokoh, Paket Amerta juga belakangan rajin melakukan perjalanan spritual di sejumlah pura untuk memohon keselamatan dan perlindungan serta restu kemenangn sehingga Paket Amerta diberkati.

"Kita tidak boleh lepas dari namanya sekala niskala, artinya manusia bisa saja melakukan apa saja tapi keputusan tetap ada ditangan beliau (Sang Pencipta). Paling tidak kita sebagai insan umat beragama di Bali sangat kental dengan niskala. Jadi mohon ke beliau dulu, kalau beliau sudah memberi keanugrahan semuanya akan diberi kemudahan dan selesai dengan baik," pungkas Kertha Negara.(BB).


TAGS :

Komentar