Kabar Gembira! Pasien Sembuh 13 Orang, Pasien Positif Hanya Tambah 1 Orang

Ket poto: sebelum dipulangkan pasien diberi pengarahan terkait protokol kesehatan oleh Direktur RSU Negara , dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata

Baliberkarya.com Jembrana - Angin segar untuk Kabupaten Jembrana, hari ini pasien yang berhasil dipulangkan sebanyak 13 orang merupakan pasien dari RSU Negara dinyatakan sembuh Covid-199 setelah selesai di rawat.

Hal tersebut disampaikam oleh Direktur RSU Negara , dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, setelah lounching poli mata di halaman RSU Negara, Senin 14 September 2020.

Ia melanjutkan, pasien yang sembuh sebanyak 13 orang, mereka berasal dari  Loloan Timur sebanyak 4 orang, Loloan Barat 2 orang, Tegal Badeng Barat 2 , Pengambengan 1 , Gumbrih 1 , Dangin Tukadaya 1, Pekutatan 1 serta satu orang lagi dari Desa Yeh Sumbul Kecamatan Mendoyo.

"Kesemua pasien sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada gejala dan terinfeksi Covid-19, jadi masyarakat tidak perlu khawatir terkait pemulangan pasien tersebut, kami tetap menghimbau kepada para pasien untuk memperhatikal protokol kesehatan sesampai dirumah," jelas Oka Parwata.

Lanjunya, hingga saat ini setelah pemulangan pasien tersebut, RSU Negara hanya sebanyak 16 pasien Covid-19, diantaranya sebanyak 13 orang merupakan kasus positif dan 3 pasien lagi dikatagori suspect.

"Jadi kalau di hitung secara kamulatif jumlah pasien positif di Jembrana bertambah sebanyak 202 orang. Untuk hari ini hanya bertambah satu lagi kasus positif Covid-19 yang berasal dari Desa Manistutu, Kecamatan Melaya," ungkap Oka Parwata.

Sementara itu di tempat yang sama Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, pasien yang baru masuk di Rumah Sakit merupakan pasien terkonfirmasi positif dari hasil proses tracing yang berusia 42 tahun, dimana hasil swabnya positif di Rumah Sakit rujukan. 

"Pasien ini dirujuk ke RSU Sangglah setelah sebelumnya dirawat RSU Negara akibat kecelakaan dengan kondisi cedera kepala berat, setelah dilakukan swab di Bali Mandara, hasilnya positif Covid-19," ucap Arisantha. 

Diketahui total pasien sembuh sampai saat ini sebanyak 168 orang dengan kasus meninggal sebanyak 5 orang akibat Covid-19. (BB)


TAGS :

Komentar