Induk Partai Belum Bersikap!  Kader Hanura  Jembrana “Membelot” Dukung Paket TEPAT

Ket foto: poto bersama, salah satu kader Partai Hanura, bersama Paket Tepat (Tamba-Ipat)

Baliberkarya.com-Jembrana – Secara resmi dan struktural, induk Partai Hanura belum bersikap bergabung ke koalisi yang mana untuk Pilkada Jembrana. Namun, secara pribadi kader dan pengurus partai itu sudah ramai-ramai bergabung dengan relawan paket bacabup/bacawabup I Nengah Tamba –Patriana Krisna yang kini dikenal sebagai paket TEPAT.

 Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Jembrana I Made Suardana seusai mengikuti rapat konsolidasi Koalisi Jembrana Maju (KJM) bersama pimpinan partai politik, paslon dan fraksi, Minggu (13/9/2020).

Saat rapat konsolidasi digelar, kata Suardana, ada pernyataan sikap dari Ketua Pemuda Partai Hanura yang sempat ikut hadir dalam rapat yang bertempat di Kantor DPD Golkar Jembrana tersebut. “Kami tampaung semua aspirasi, para kader Partai Hanura secara pribadi kita ajak memenangkan paket TEPAT ini,” ujar Suardana.

"Rapat hari ini bertujuan untuk memanfaatkan kembali partai koalisi dan minta arahan dari kandidat terkait langkah apa yang harus kita lakukan dan program apa yang harus kita lakukan untuk bisa memenangkan paket TEPAT ini," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan persyaratan pendaftaran itu sudah semua, dan terkait kekurangan sudah ditangani oleh LO dan semua sudah dilengkapi, sehingga tidak ada kekurangan lagi dalam verifikasi.

Di tempat yang sama LO paket Tamba-Ipat dan juga sebagai Tim Kemenangan TEPAT, I Gede Puriawan SE mengatakan, rapat konsolidasi Koalisi Jembrana Maju (KJM) melibatkan pimpinan partai politik, paslon dan fraksi.

 "Tujuannya untuk mematangkan dukungan kepada paket TEPAT dan menentukan langkah yang harus kita lakukan ke depan beserta perancangan program-program yang akan dilakukan untuk memenangkan paket TEPAT," jelasnya.

Puriawan menambahkan, kesepakatan koalisi juga sudah dikuatkan surat rekomendasi dari induk parpol masing-masing. Tentu kami juga harus mengamankan ini, bekerja dengan teman-teman di fraksi. Kita akui teman-teman di fraksi mempunyai dukungan yang riil dan juga partai poliitik merupakan mesin partai, jadi kita sama-sama antara koalisi, relawan, berjuang memenangkan Tamba-Ipat," singkatnya.

Diminta konfirmasi terkait salah satu kader Partai Hanura yang berbelok arah mendukung paket TEPAT, Ketua DPC Hanura Jembrana I Ketut Suarta mengatakan, terkait hal itu pihaknya tidak mengetahui ada kader yang dianggap membelot.

“Itu masalah pribadi, pada prinsipnya saya selaku Ketua DPC Hanura Kabupaten Jembrana, sama teman-teman pengurus pasti akan mendukung rekomendasi yang dikeluarkan oleh induk partai, DPP Partai Hanura,” tegasnya.


"Kami akan tetap dan menghormati dan mendukung dari pada apa yang disetujui oleh DPP Hanura, yang jelas penguruh kami siap. Ketika ada pengurus dan kader tidak menjalankan apa yang diperintahkan DPP terkait rekomendasi, tentunya nanti ada mekanisme lain sehabis pilkada," tegas Suarta. (BB)


TAGS :

Komentar