Deklarasi Serentak, Partai Pendukung Cabup-Cawabup Jembrana Diberikan Masker

Ket foto: Partai Pendukung Cabup-Cawabup Jembrana diberikan masker oleh Kapolres Jembrana

Baliberkarya.com Jembrana - Deklarasi serentak menyambut Pilkada 2020 demi pilkada Jembrana aman dan damai dan juga diikuti pembagian masker serentak di seluruh Indonesia, bertempat di Aula Mako Polres Jembrana.

Kegiatan ini dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional dilaksanakan  Pembagian masker serentak dan deklarasi mentaati protokol kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, hari Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini menghadirkan seluruh Forkopimda Kabupaten Jembrana, Gugu Tugas Covid-19, KPU Jembrana, Bawaslu, dan seluruh parpol pengusung dan pendukung kedua paslon pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Jembrana.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini yang bertempat di Polres Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK mengatakan, kegiatan deklarasi ini bertujuan untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

"Kegiatan ini juga diadakan pembagian masker serentak diseluruh Indonesia dan deklarasi mentaati protokol kesehatan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana," jelasnya.

Gede Adi melanjutkan, kegiatan pembagian masker serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mengingat perkembangan Covid-19 di Indonesia sampai saat ini tercatat terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 200.035 meninggal 8230, demikian halnya di Provinsi Bali dan di Jembrana mengalami peningkatan derastis.

"Awalnya khususnya Kabupaten Jembrana pandemi Covid-19 sempat mendapat apresiasi dari pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19 yang baik namun saat ini Kab. Jembrana memiliki resiko tinggi penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Lebih jelasnya Gede Adi mengatakan, peningkatan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kab. Jembrana dalam 30 hari terakhir mencapai 156 %, untuk itu diharapkan agar bisa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada Jembrana tahun 2020.

"Dengan hanya selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan. Kita juga mengajak partai politik pendukung dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga tercipta Pilkada 2020 yang aman damai dan sehat," tutup Gede Adi. (BB)


TAGS :

Komentar