AHY Bangkitkan Kejayaan Menuju Indonesia Emas, PSR Sebut AHY Siap Hadapi Tantangan Global

  09 September 2020 POLITIK Nasional

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Hari ini 19 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 9 September 2001 Partai Demokrat lahir sebagai anak kandung reformasi. Kurun waktu 19 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

HUT ke-19 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September 2020 ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun yang ke-71 dari Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan pendiri Partai Demokrat.

Dua momentum ini memiliki makna mendalam bagi seluruh kader Partai Demokrat untuk melakukan refleksi kesejarahan, untuk mensyukuri apa yang telah dicapai dan diwujudkan, juga untuk meneguhkan komitmen perjuangan dan pengabdian Partai Demokrat.

Seperti diketahui Partai Demokrat pernah mengalami masa kejayaan dan masa keemasan ketika SBY menjadi Presiden Republik Indonesia (RI ) dua periode yakni periode 2004-2009 dan 2009-2014. Kini Partai Demokrat bertekad bangkit dengan melakukan transformasi kepemimpinan muda dari SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ke AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

Partai Demokrat bahkan siap mengembalikan prestasi pemerintahan Indonesia ketika dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 2004-2009 dan 2009-2014 lalu. Demokrat pun siap bersama elemen bangsa mendorong, mengantar dan mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) menyatakan bahwa bersamaan dengan momen HUT ke 19 Partai Demokrat, Rabu (9/9/2020), selama 19 tahun Partai Demokrat eksis. Bahkan sempat memimpin selama 10 tahun dengan menampilkan tokoh terbaik dan kader utama SBY memimpin selama 10 tahun.

“Usia 19 tahun memang usia muda. Namun Demokrat sudah menunjukkan prestasinya. Kini dibawah Kepemimpinan tokoh muda AHY, Demokrat menuju kebangkitan,” kata PSR.

Menurut PSR yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, pada momen HUT 19 ini saatnya kader dan elemen partai menjadikan satu tonggak kebangkitan Demokrat dalam peran politik nasional, dan mengembalikan prestasi pemerintahan di masa kepemimpinan SBY.

Dibawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) AHY, juga  menjadikan Demokrat sebagai partai pertama yang berani menampilkan anak muda. AHY adalah Ketum termuda bagi partai yang lolos parlemen pusat atau parlemen DPR RI. Ini transformasi Demokrat dari kepemimpinan senior kepada junior atau anak muda.

“AHY ini pemimpin di generasi milineal yang siap hadapi tantangan global,” terang Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali ini.

Terkait target politik kedepan dengan kebangkitan Demokrat dikancah politik nasional, PSR menjelaskan bahwa Partai Demokrat dengan seluruh elemen kader dan simpatisan punya komitmen tegas yakni mengawal 4 konsensus berbangsa dan bernegara. Yakni Pancasila,  Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika. 

Dalam ruang politik nasional dengan event politik Pilkada 2020, Demokrat akan mengawal proses demokrasi atau pemilu yang bermartabat, jurdil sesuai dengan UU Dasar 1945. Dalam partisipasinya di event politik Pilkada 2020, Partai Demokrat kedepankan berpolitik dengan santun dan demokratis dalam event Pilkada serentak 2020 dengan target memenangkan Pilkada 2020.

"Partisipasi kita tetap nafasnya membangun kualitas demokrasi, dengan ciri,” jelas PSR yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini.

Untuk partisipasinya dalam pembangunan Partai Demokrat punya 10 program umum partai bersama AHY. Dirgahayu ke 19 ini adalah Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit,

“Ketua Umum 2020-2025, Bapak AHY punya konsep 10 program bersama menuju Indonesia Emas 2045. Selamat Ulang Tahun ke-71 Bapak SBY. Semoga senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan serta terus menjadi inspirasi positif bagi Bangsa Indonesia," tutup PSR yang juga pemilik Museum Rudana Ubud Gianyar.(BB).