Astaga, Napi Asimilasi Kumat Lagi Mencuri Sepeda Motor di Sukawati

Ket foto: Kapolsek Sukawati merilis pencurian sepeda motor

Baliberkarya.com Gianyar - Kembali berulah narapidana asimilasi di Bali kembali nekat mencuri, tersangka bernama M. Zainal Arifin berasal Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kali ini napi asimilasi tersebut nekat mencuri sepeda motor Vespa dengan kunci nyantol  disebuah rumah kos Jalan Batu Intan, Kecamatan Sukawati, Gianyar. Kini pelaku meringkuk di Mapolsek Sukawati.

Diketahui pencurian dilakukan Selasa, 1 September 2020 lalu. Dimana korban langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Sukawati.

Atas laporan dari warga tersebut Tim Ops langsung melakukan penyelidikan atas perintah Kapolsek AKP Suryadi, penyelidikan dan penangkapan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Anak Agung Gede Alit Sudarma. 

Polisi menemukan petunjuk, ada penjualan motor curian merek Vespa. Berbekal informasi tersebut, Unit Opsnal melakukan penyelidikan ke wilayah Pemogan di Kecamatan Denpasar Selatan. 

Berbekal informasi tersebut, Unit Opsnal melakukan penyelidikan ke wilayah Pemogan di Kecamatan Denpasar Selatan. 

"Motor itu awalnya diletakkan di parkiran rumah kos di Jalan Batu Intan II, lingkungan Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, setelah dicek oleh pemiliknya ternyata Vespa tersebut hilang diambil orang," ungkap Kalpolsek Sukawat," ungkap Kapolsek Sukawati Suryadi saat jumpa pers di Mako Polsek Sukawati 

Ia menambahkan, motor itu dijual hanya dilengkapi STNK saja. Polisi langsung menangkap pelaku tanpa perlawanan pada Sabtu (5/9) di Banjar Mukti, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati. 

Saat diintrogasi oleh petugas pelaku mengaku mencuri bersama temannya, Ery. Ery ini buron dan masih diburu polisi. Tujuan mencuri, untuk kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, Zainal yang merupakan tukang ojek online sepi order. Zainal juga bingung bayar kos di Banjar Mukti," jelas Suryadi. Selasa, 9 September 2020. 

Diketahui selain mengamankan motor curian berupa Vespa, Polisi juga mengamankan motor Honda Beat, dua Honda PCX yang digunakan pelaku beraksi. 

"Untuk Honda PCX petugas masih menelusuri, apakah motor tersebut hasil curian atau leasing ," kata Suryadi.

Sementara itu, I Made Suarta, ayah korban saat ditanya oleh awak media mengatakan, terima kasih atas pengungkapan kasus pencurian motor itu.

"Dalam hitungan hari, pelaku ditangkap. Kami berterimakasih kepada Kapolres beserta jajaran dan Kapolsek beserta jajaran," ujarnya. (BB)


TAGS :

Komentar