Biar Kapok! Tak Pakai Masker 12 Orang Dibina Pol PP

Ket foto: Polisi dan Kasat Pol PP memberi himbauan pakai masker

Baliberkarya.com Jembrana - Terkait menindaklanjuti peraturan Perbub No.36 Thn 2020 dan peraturan Perbub Jembrana No.36 Thn 2020, operasi yang ke dua disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 bertempat di depan bekas Wijaya Teater, Kelurahan Banjar Tengah, Negara, Jembrana. Rabu 9 September 2020.

Kegiatan operasi yang kedua ini dibackup oleh Polres Jembrana, Kompi Mekanis, Dishub Kabupaten Jembrana. Dalam kegiatan ini ditemukan 5 pelanggaran yang tidak memakai masker dan 7 pelanggaran membawa masker tetapi tidak dipakai. 

Saat di konfirmasi terkait operasi pendisiplinan tersebut Kasat Pol PP Kabupaten Jembrana Made Leo Agus Jaya mengatakan, menindaklanjuti Peraturan Bupati Jembrana, hari  kami kembali melaksanakan operasi pendisiplinan penegakan hukum terkait protokol kesehatan, berupa operasi masker.

"Operasi ini adalah suatu gerakan atau tindakan untuk menegakkan disiplin kepada masyarakat, mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana semakin meningkat. Untuk hari ini kami berhasil menindak 5 orang yang tidak memakai masker dan langsung kami denda di tempat, sedangkan 7 orang yang membawa masker tapi tidak dipakai itu kita kenakan pembinaan supaya mereka memakai masker," ungkapnya.

Pria yang sering di sapa Leo ini melanjutkan, dalam hal ini kami tidak semata-mata mencari denda, ini lebih mengarah pendisiplinan kepada masyarakat dikarenakan peningkatan Covid-19 semakin meningkat, atas tindakan kami ini diharapkan masyarakat semakin sadar dan mereka bisa tertib nantinya, sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

"Hari ini merupakan operasi kedua, dimana yang pertama kami lakukan di Pasar Impres Negara, kalau yang dipasar mereka semua itu tertib semua pedangang maupun masyarakat memakai masker, dikarenakan sebelumnya kita terus melakukan sosialisasi kepada pengunjung maupun pedangang untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan," jelas Leo.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, untuk oprasi kali ini kita akan menyasar masyarakat terlebih dahulu agar tertib mengikuti protokol kesehatan, selanjutnya nanti kita akan menyasar perusahan-perusahan akan kita datangi, tutup Leo. (BB)


TAGS :

Komentar