Jalani Tes Kesehatan, Paslon Tamba-Ipat Nyaris Telat

Ket poto : Pasangan I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa (Bangsa) saat berada di RSU Sanglah.

Baliberkarya.com-Jembrana. Kedua pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan dan Koalisi Jembrana Maju (KJM) Rabu 9 Agustus 2020 menjalani tes kesehatan.

Pelaksanaan tes kesehatan tadi pagi di RSU Sanglah didampingi oleh Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara, merupakan syarat wajib yang harus dijalani pasangan calon sebelum penetapan oleh KPU.

Namun informasi yang berhasil dihimpun, dalam pelaksanaannya paslon I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Bangsa) dari PDI Perjuangan datang duluan, sebelum batas waktu yang telah ditentukan KPU Jembrana, yakni pukul 07.15 Wita.

Sementara paslon I Nengah Tamba-Patriana Krisna (Ipat), dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Golkar, datang sedikit terlambat dari batas waktu yang ditentukan, yakni 07.25 Wita. Namun demikian kedua paslon akhirnya bisa melakukan tes kesehatan.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara dikonfirmasi melalui telpon membenarkan, Rabu 9 September 2020 pagi dilaksanakan tes kesehatan pasangan bakal calon yang telah mrndaftar sebelum ditetapkan menjadi calon.

"Tidak ada yang terlambat, keduanya datang tepat padaktu yang telah ditentukan. Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan juga berlangsung lancar. Saya sendiri yang mendampingi," terangnya.

Diketahui, hingga batas akhir pendaftaran oleh KPU Jembrana, ada dua pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU Jembrana.

Mereka adalah pasangan I Made Kembang Hartawan-I Ketut Sugiasa (Bangsa) yang diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung partai Hanura. Kemudian I Nengah Tamba-Patriana Krisna, yang diusung Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Golkar.(BB)


TAGS :

Komentar