Tamba-Ipat Daftar ke KPU Jembrana Diiringi Hadrah dan Bleganjur

Ket poto. Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Jembrana dari KJM I Nengah Tamba dan Patria Khrisna mendaftar ke KPU Jembrana

Baliberkarya.com-Jembrana. Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Jembrana dari Koliasi Jembrana Maju (KJM), I Nengah Tamba-I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat), resmi mendaftar ke KPU Jembrana, Minggu  6 September 2020. 

Diketahui KJM sudah resmi diusung 5 parpol, diantaranya dari partai Golkar berjumlah 6 kursi, Partai Grindra 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai PKB 2 kursi dan Partai PPP 1 kursi. Untuk partai pendukung Partai Garuda, PSI, Nasdem, PKPI, Perindo, PKS, Berkarya dan Pan keseluruhan berjumlah 13 partai politik. 

Selain dihadiri oleh dari pimpinan partai yang ada di Jembrana, deklarasi ini di hadiri oleh para simpatisan relawan JKJ yang terdiri Relawan Tampan, Relawan Suara Hati, Relawan Semeton Tamba-Ipat, seluruh Jembrana dan diiringi juga kesenian Hadrah dan Baleganjur.

Dalam keterangannya, pasangan calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, Tamba-Ipat hari ini hanya menjawab tantangan, karena ada pertanyaan, mampukah seorang I Nengah Tamba bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Perjuangan ini sangat melelahkan dan sangat membutuhkan kesabaran dan membutuhkan doa restu dari masyarakat, dan ada yang meragukan Ipat tidak bisa pasangkan dengan saya, tetapi hari ini Ipat berdiri di samping saya dan beliau sudah siap maju. Juga ada yang meragukan saya tidak mendapatkan rekomendasi tetapi hari ini semua partai politik sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung kami," ucapnya.

Sementara itu calon Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan terima kasih atas banyaknya dukungan dari parpol dan telah mempercayai Tamba-Ipat.

"Ini demi melanjutkan program-program inovatif dari bapak saya, bapak Winasa, kami butuh doa restu dari masyarakat semua, kita buktikan nanti pasangan Tamba-Ipat bisa memenangkan perjuangan ini," terangnya.

Yang menarik saat berangkat ke Kantor KPU Jembrana dari Sekretariat JKJ. Tamba-Ipat dan rombongan tidak langsung berjalan kaki ke Kantor KPU, melainkan jalan ke arah timur melewati kantor KPU, memutar di Tugu Pan Balang Tamak. 

Padahal Sekretariat JKJ berada di sebelah barat  Kantor KPU dan berdekatan. Saat parade rombongan Tamba-Ipat itu, posisi yang paling depan bukan paslon. Namun para relawan yang direpresentasikan rakyat dari kalangan petani, nelayan, tukang panol, pedagang jamu, pedagang sayur, tukang parkir, dan kalangan milenial. 

Di belakangnya menyusul kelompok kesenian hadrah, kemudian barisan partai yang tergabung dalam KJM. Setelah itu, barulah disusul paslon bersama istri paslon yang dibelakangnya diisi baleganjur bersama relawan JKJ. 

Sesuai ketentuan berkenaan pandemi Covid-19, untuk peserta yang diijinkan masuk ke kantor KPU Jembrana, hanya dibatasi untuk paslon, istri paslon, perwakilan partai pengusung, serta LO (Liasion Officer). 

Sedangkan untuk rombongan pengantar paslon, langsung diarahkan kembali ke Sekretariat JKJ. Proses pendaftaran paslon Tamba-Ipat ini, berlangsung sekitar 2 jam.

Sementara Cabup Jembrana dari KJM, I Nengah Tamba mengatakan, pada prinsipnya, untuk syarat pencalonan ataupun syarat calon dirinya ataupun Cawabupnya, Ipat, sudah tidak ada masalah. 

Yang pasti, ada 5 partai pengusung. Di samping itu, sejumlah partai non parlemen di Jembrana, telah sepakat mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap dirinya bersama Ipat. 

“Pendaftaran kami berjalan sebagaimana mestinya. Berjalan lancar. Astungkara, pengusung dan pendukung semua mensuport, dan luar biasa,” ujar Tamba.

Disinggung terkait parade saat mendaftar ke KPU, Tamba mengatakan, itu merupakan bentuk dukungan. Dalam parade itu, rakyat menjadi barisan yang terdepan. 

Lebih lanjut, Tamba menyampaikan, sengaja mendaftar hari terakhir, sebagai petanda dirinya bersama Ipat akan finish atau menjadi juara di Pilkada nanti. Disinggung mengenai target kemenangan, Tamba menegaskan, sesuai dengan pendaftaran tanggal 6, ditargetkan kemenangan 60 persen. 

Dalam menghadapi Pilkada nanti, dirinya menegaskan, bahwa visi yang diusung bersama Ipat nanti, sangat sederhana, yakni kebahagian, yang menjadi tujuan hidup manusia.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar