Duh...! Datang ke KPU Jembrana Dikira Daftar, Ipat dan Tim LO Hanya Konsultasi 

Ket poto : Bakal calon Wakil Bupati Jembrana dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) Patria Khrisna (Ipat) dan Tim LO datangi KPU Jembrana

Baliberkarya.com-Jembrana. Hari kedua pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Pilkada Jembrana 2020, tepatnya Sabtu 5 September 2020, Gede Ngurah Patria Khrisna (Ipat) tiba-tiba mendatangi KPU Jembrana.

Kedatangan bakal calon Wakil Bupati Jembrana yang diusung Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Golkar tadi pagi secara tiba-tiba dan mengangetkan bamyak pihak yang kebetulan melihat kedatangannya.

Warga yang melihat mengira kedatangan Ipat dengan ditemani LO, I Gede Puriawan adalah untuk mendaftarkan diri. Namun ternyata kedatangannya hanya untuk berkonsultasi dengan Komesioner KPU terkait syarat/berkas pencalonan.

"Saya kira datang ke KPU untuk daftar, eh ternyata hanya konsultasi syarat berkas pencalonan," celetuk salah satu warga yang kebetulan berada di areal kantor KPU Jembrana, Sabtu 5 September 2020.

Informasi yang diproleh redaksi, diketahui Koalisi Jembrana Maju (KJM) akan mendeklarasikan pasangan calon pada hari Minggu 6 September 2020. Usai deklarasi, KJM langsung mendaftarkan pasangan calonnya ke KPU Jembrana.

Ketua Tim Seleksi Penjaringan Calon KJM I Gede Puriawan dikomfirmasi mengatakan, pihaknya dan tim LO pasangan bakal calon I Nengah Tamba - I Gede Ngurah Patriana Khrisna (Ipat) datang ke KPU Jembrana untuk konsultasi persyaratan calon. 

"Dari hasil konsultasi, untuk berkas pencalonan sudah komplit dan ada beberapa berkas masih dibawa oleh calon. Untuk besok kami sebelum mendaftar akan mengadakan deklarasi terlebih dahulu sekitar pukul 10.00 Wita, dan selanjutnya sekitar pukul 13.00 Wita rencana kami langsung mendaftar ke KPU," terang Puriawan, Sabtu 5 September 2020.

Sementara itu Komisioner KPU Jembrana Divisi Hukum dan Pengawasan I Nengah Suardana dikonfirmasi membenarkan Patria Khrisna dan tim LO datang ke KPU untuk konsultasi terkait kelengkapan dokumen pencalonan. 

"Setelah kita teliti tadi, dokumennya masih ada yang kurang, dari LO berjanji melengkapinya besok pagi sebelum pendaftaran," jelasnya.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar