Ajak Pendukung Mendaftar ke KPU Jembrana, Paket Kembang - Sugik Disambut Tari Hanoman

Ket poto : Paket Kembang Hartawan -Sugiasa (Bangsa) saat mendaftar ke KPU Jembrana

Baliberkarya.com-Jembrana.  Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan, I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa (Bangsa) memilih long marc dari Kantor DPC PDI Perjuangan menuju Kantor KPU Jembrana, Jumat 4 September 2020.

Paket yang juga didukung Partai Hanura ini juga mengajak sejumlah pendukung. Keberangkatan mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan. Nampak hadir I Putu Artha, yang juga Bupati Jembrana.

Setiba di KPU Jembrana, paket Kembang-Sugik (Bangsa) langsung mendaftar. Sementara pendukungnya berkumpul di titik-titik yang sudah ditentukan lantaran pandemi covid 19, sambil menerikan yel-yel paket Bangsa.

Pendaftaran paket Bangsa di hari pertama kemarin, mendapat pengamanan dari perdonil Polres Jembrana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan dibantu oleh anggota Kodim.

Yang menarik perhatian dari pendaftaran di hari pertama kemarin, setiba di depan Kantor KPU Jembrana paket Bangsa dan rombongan disambut tarian Hanoman, dan dilanjutkan dengan pendataan penerima tamu diikuti dengan pemberian name tag oleh KPU Jembrana.

Untuk penerimaan tamu KPU Kabupaten Jembrana membatasi pendukung yang masuk ke Kantor KPU dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan. Para pendukung dari bakal calon PDIP sebagian menunggu di luar pagar kantor KPU dan lebih banyak kembali Ke Kantor DPC PDIP Jembrana.

Rombongan yang di perbolehkan masuk ikut mendatangani pendaftaran bakal calon sebanyak 11 orang, termasuk juga para istri dari bakal calon PDIP dan Ketua Partai Hanura.

Usai pendatanganan pendaftaran bakal calon, Paket Bangsa I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa mengatakan, Paket Bangsa  Jembrana berkembang hebat menuju tatanan era baru mendaftarkan diri di KPU Jembrana.

"Kami memilih hari pertama pembukaan pendaftaran karena merupakan hari baik bagi seluruh umat, bertepatan pada hari Jumat. Mudah-mudahan pendaftaran di hari baik ini, kami paket Bangsa bisa memenangkan pertarungan," terang Kembang Hartawan yang mendaftar tepat pukul 10.00 Wita kemarin.

Menurut Kembang, persyaratan sedang di verifikasi dan dia yakin semua persyaratan telah lengkap. Pihaknya mengikuti seluruh mekanisme yang telah ditentukan pihak KPU Jembrana. 

"Target kami adalah menang terhormat dalam Pilkada karena itu kami akan bekerja keras untuk memenangkan pertarungan," ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Jembrana I Ketut Sugiasa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama dari tim kemenangan yang sudah penuh semangat dan mematuhi ketentuan telah mendukung paket Bangsa saat pendaftaran. 

"Ini luar biasa, ini adalah hari baik, hari keramat hari Jumat merupakan duwasa ayu (hari baik). Semoga di hari baik ini bisa mengantarkan kami menjadi pemimpin di Jembrana, yang penting kami menang," tegasnya.

Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara mengatakan, berkas calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP Kembang-Sugik telah diterima.

"Untuk verifikasi pasangan calon yang baru mendaftar akan disampaikan kemudian," terangnya.

Disisi lain pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Golkar I Nengah Tamba - Patria Khrisna (Ipat) kabarnya akan mendaftar Minggu 6 September 2020 atau dihari terakhir pendaftaran.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar