Bantu Sembako, Rai Wirajaya Bersama OJK di Bangli ‎"Door To Door"‎ Gelar Penyuluhan Jasa Keuangan ‎

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama OJK bantu sembako dalam kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat

Baliberkarya.com-Bangli. Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali membagikan sembako dan edukasi berupa penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat secara "door to door". Setelah sebelumnya kemarin dilakukan di Kota Denpasar, pada Minggu siang (30/08/2020) kembali melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Bangli. 

Kegiatan yang bertajuk "Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19" selain bersinergi dengan OJK di Kabupaten Bangli juga bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia. 

"Pandemi telah meluluhlantakkan perekonomian secara nasional termasuk di Bali. Untuk membantu ekonomi masyarakat utamanya UMKM pemerintah mengeluarkan kebijakan stimulus OJK menghadapi Covid-19. Semoga lewat penyuluhan ini masyarakat bisa lebih teredukasi agar terbantu," kata Rai Wirajaya dihadapan perwakilan warga di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli.

Untuk kegiatan di Bangli, Rai Wirajaya yang didampingi sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangli diantaranya I Ketut Suastika, Made Natis, Nengah Dwi Madi Yani, Gusti Nyoman Triana Putra menjelaskan terkait kebijakan stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI. 

Selain itu, lanjut Anggota Fraksi PDI Perjuangan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. 

"Kami ingin masyarakat paham tentang keberadaan, tugas, dan fungsi OJK. Sebab berbagai kebijakan OJK ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha ditengah pandemi covid," jelas tokoh asal Peguyangan Denpasar itu. 

Sebelum kegiatan penyuluhan dan edukasi ini, Rai Wirajaya menyerahkan paket sembako yang didalamnya juga diserahkan satu buku tentang OJK Keluarkan Peraturan Terkait Penanganan Dampak Covid-19 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli.

Penyuluhan dan edukasi kebijakan stimulus ini secara "door to door" menyasar 500 orang yang terdampak pandemi covid-19 yang tersebar di Kabupaten Bangli. Mereka dikunjungi oleh petugas penyuluh lapangan dengan kualifikasi masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir ojek dan lainnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah khususnya OJK dalam kebijakan stimulus dan ini sangat membantu masyarakat. Mari bersama-sama kita berdoa agar Covid segera hilang," ucap Dwi Madi Yani mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar