Wabup Kembang Hartawan Tegur Kelian dan Kaling yang Deklarasi Dukungan 

  28 Agustus 2020 POLITIK Jembrana

Ket poto : Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. - Para Kelian Banjar dan Kepala Lingkungan di Kecamatan Mendoyo saat melakukan dearasi.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Setelah ramai mendapat kritikan dan cibiran netizen karena melakukan deklarasi dukungan terhadap salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Jembrana 2020, akhirnya Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bereaksi.

Para kelian banjar dan kepala lingkungan yang melakukan deklarasi dukungan tersebut langsung mendapat teguran keras dari Wabub Jembrana Kembang Hartawan. Kelian banjar dan kepala lingkungan diminta bersikap netral dan tetap melayani masyarakat dengan baik serta iklas.

"Jika hendak membantu, tidak perlu deklarasi tapi tunjukan kinerja melayani masyarakat dengan baik dan tulus," terang Kembang Hartawan, Junat 28 Agustus 2020.

Kembang Hartawan meminta, para kelian banjar dan kaling untuk mengurus dan membantu keperluan masyarakat di desa mapun di kelurahan. Kembang Hartawan meminta para kelian dan kaling memastikan semua masyarat memiliki BPJS.

"Pastikan juga masyarakat yang mengalami kedukaan mendapatkan santunan kematian. Masyarakat yang punya keluarga sakit dan harus ofname, pastikan dapat bantuan penunggu pasien," ujarnya.

Kembang Hartawan juga meminta para kelian banjar dan kepala lingkungan se Jembrana bisa menjadi pelopor atau pahlawan untuk memplopori gerakan gotong royong kebersihan lingkungan sekitar atau lingkungan banjar. Termasuk memperhatikan kebutuhan banjar atau lingkungan.

""Kelian banjar dan kaling harus peka menanggapi keluhan dan segera merespon keluhan-keluhan dari masyarakat," imbuh Kembang.

Dengan menunjukan pengabdian dan kerja yang baik, tulus, iklas dan tampa pabrih kepada masyarakat, para kaling dan kelian banjar sudah menunjukan dukungan kepada pemerintah, sehingga tidak perlu melakukan deklarasi.

"Pernyataan dukungan tidak perlu melalui ucapan, tapi lakukan dengan menunjukan kinerja yang baik melayani dan mengayomi masyarakat," tutupnya.(BB)