Wow! Ada Kelapa Langka, Unik Nan Indah Milik Warga Munduk Anggrek Dijual Murah

  26 Agustus 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Pohon kelapa unik dan indah milik Wayan Tarma, warga Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Tumbuh tidak sempurna, membuat pohon kelapa milik Wayan Tarma, warga Banjar Munduk Angrek, Desa Yehembang, Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana unik dan indah.

Pohon kelapa setinggi sekitar satu meter ini, dari batang daun tumbuh melingkar ke bawah hingga daunya terlihat kerdil dan melingkar menyerupai kipas. Kondisi ini membuat pohon kelapa tersebut kelihatan unik dan sangat indah.

Oleh pemilik, pohon kelapa langka tersebut kemudian di hoker dan diletakan (ditanam) dalam pot sehingga kelihatan lebih indah. Sejumlah pencita tanaman bonsai yang melihat kelapa tersebut dibuat jatuh cinta.

"Awal-awalnya banyak yang mau beli, tapi saya belum mau menjual karena baru dipindahkan ke pot, takut mati. Tapi sekarang sudah tumbuh baik, rencana mau saya jual,"  ujar Tarma, Rabu (26/8/2020).

Jika ada yang berminat menurut Tarma, dia mau menjualnya. Harga tergantung kesepakatan, namun yang jelas tidak mahal. Bonsai kelapa itu menurutnya bagus diletakan di depan atau diteras rumah untuk menambah indah taman rumah. Cara perawatan juga tidak sulit. 

"Nanti kalau tumbuh buah pasti akan lebih indah. Karena buahnya pasti kecil-kecil," tutupnya.(BB)