Bermanuver di Kandang Sendiri, Pertemuan Ipat di Tegalcangkring Sepi Pengunjung

Ket poto : Situasi pertemuan bakal calon Bupati Jembrana dari KJM Patriana Khrisna (Ipat) di kelurahan Tegalcangkring, Mendoyo.

Baliberkarya.com-Jembrana. Sempat diragukan keseriusnya maju di Pilkada Jrmbrana 2020, melalui Koalisi Jembrana Maju (KJM) mendapingi bakal calon Bupati Jembrana I Negah Tamba, akhirnya Patria Khrisna (Ipat) bermanuver di kandang sendiri.

Ipat yang merupakan bakal calon Wakil Bupati Jembrana mendampingi I Nengah Tamba, Sabtu (22/8) malam mengadakan pertrmuan (simakrama) di Kelurahan Tegalcangring, Mendoyo, yang merupakan daerah asalnya.

Sayangnya, pertemuan yang diperkirakan akan dihadiri oleh ratusan warga sekitar tersebut, justru sepi pengunjung. Junlah warga yang hadir hanya sekitar 50 orang saja. Bahkan tokoh-tokoh warga, seperti Bendesa Pakraman setempat dan kepala lingkungan tak nampak di acara tersebut.

Informasi yang diperoleh, para tokoh, seperti bendesa dan kelian adat setempat serta tokoh lainnya tidak hadir di acara pertemuan yang dibuat oleh Ipat dan tim pemenangan karena menghadiri acara di tempat lain. Tidak jelas apa acara dimaksud.

"Pertemuan kemarin malam di tempat Ipat pesertanya sedikit. Ada sekitar lima puluh orang. Dalam pertemuan tersebut Ipat menyatakan keseriusannya maju dalam Pilkada Jembrana 2020 dan mohon dukungan warga," ujar KJ, salah satu warga yang ikut menghadiri pertemuan.

Terkait hal tersebut, Ipat belum bisa dikonfirmasi. Namun Ketua Seleksi Penjaringan Calon KJM I Gede Puriawan dikonfirmasi mengatakan, pertemuan yang dilakukan oleh Ipat kemarin malam adalah hanya silahtirahmi biasa dengan warga sekitar karena kebetulan Ipat pulang kampung.

"Itu bukan pertemuan, hanya cerita-cerita biasa dengan tetangga sikitar kebetulan beliau pulang," terangnya, Minggu (23/8/2020).

Mwnurutnya, pertemuan Ipat tersebut bukan kampanye karena yang bersangkutan belum dinyatakan sebagai calon dan belum ada kegiatan kampanye maupun belum terbentuk tim pemenangan.

"Rekomendasi calon saja belum ada dari partai, bagaimana mungkin ada kampanye dan tim pemenangan juga belum dibentuk. Itu hanya kegiatan silahturahmi biasa," pungkas Puriawan.(BB)

 


 


TAGS :

Komentar