Dukung Pemulihan Pariwisata, IIPG Golkar Kunjungi Bali Bantu Sembako "Tukang Suun" dan Para Lansia

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) DPP Partai Golkar Yanti K Isfandiari Airlangga menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Wantilan DPD Partai Golkar Bali, Jumat sore (21/08/2020).

Baliberkarya.com-Denpasar. Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) DPP Partai Golkar menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersama warga Bali “IIPG Peduli Covid-19” di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat sore (21/8/2020). Baksos yang dipimpin Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) DPP Partai Golkar Yanti K Isfandiari Airlangga dengan menyerahkan ratusan bantuan paket sembako di Wantilan DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat (21/08/2020). 

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr.  Nyoman Sugawa Korry serta jajaran. Tampak hadir juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI diantaranya Nurul Arifin dan Meutya Hafid yang dikenal sebagai tokoh perempuan Golkar.

Bantuan 150 paket sembako ini diberikan kepada ibu-ibu pekerja pasar tradisional yakni "tukang suun" atau tukang jungjung yang membawa barang belanjaan di pasar dari sejumlah pasar di Denpasar seperti dari Pasar Satria, Pasar Kreneng, dan Pasar Badung. Bantuan sembako juga diberikan kepada kusir dokar dan para lansia di panti jompo di Denpasar, serta warga yang membutuhkan.

Menurut Yanti Airlangga, kegiatan baksos ini merupakan bagian kontribusi dalam upaya mendukung pemulihan pariwisata Bali. Ia mengakui pariwisata Bali sudah dibuka untuk wisatawan domestik dan komponen yang terlibat dalam pariwisata baik hotel, restoran, destinasi wisata, travel agen dan yang terkait lainnya telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"IIPG ingin memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia, jika Bali sudah buka pariwisatanya dan aman untuk dikunjungi. Kalau pariwisata Bali bisa bergeliat perkonomian akan bangkit. Dan kita ikut kampanyekan pariwisata Bali sudah sangat siap, aman dikunjungi karena menerapkan protokol kesehatan dengan baik," ucap Yanti Airlangga.

Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat kembali membangitkan perekonomian Indonesia khususnya di Bali sehingga seluruh kegiatan ekonomi masyarakat kembali bergerak namun tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Kita harus terus bergandengan tangan menghadapi ini semua. Ini adalah penerbangan perdana saya pasca pandemi covid-19. Bahwa Partai Golkar akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat, mendampingi masyarakat Indonesia dalam keadaan apapun, dan semuanya harus sehat bersama. Semoga bantuan kecil kami ini bisa sedikit membantu ibu-ibu ya," harap Yanti Airlangga.

Tentu saja acara bakti sosial ini disambut antusias para ibu-ibu tukang suun yang menerima paket bantuan sembako ini. Baksos kali ini juga untuk mensosialisasikan acara Partai Golkar yang bertajuk, “Byarr Indonesia”. Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat bagi masyarakat yang memiliki potensi diri baik olah vokal maupun olah gerak.

Acara baksos kali ini, Yanti Airlangga juga memberikan tantangan dan hadiah Rp 500 per orang bagi para ibu-ibu yang hadir untuk bernyanyi maupun berjoget di atas panggung. Yanti Airlangga mengaku terkesan dengan sambutan hangat masyarakat Bali yang turut hadir dalam acara bakti sosial ini.

"Kami ingin berbagi untuk masyarakat Bali khususnya, para ibu-ibu tukang suun yang kami anggap sosok perempuan-perempuan tangguh," terangnya.

Acara baksos ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi IIPG DPP Golkar dan IIPG Golkar Bali dan IIPG Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. "Semoga kepedulian ini makin menular kepada IIPG di seluruh Bali yang sudah mengajak jajarannya berbagi,” pungkas Yanti Airlangga.

Sementara, Ketua IIPG DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ni Wayan Suartini Sugawa Korry mengapresiasi kegiatan baksos dari Ketua Umum IIPG DPP Partai Golkar ini. Bantuan yang diberikan kepada ibu-ibu "tukang suun" di pasar untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Kami di IIPG Bali dan IIPG Kabupaten/Kota di Bali terus bergerak membantu masyarakat agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tutup istri dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr.  Nyoman Sugawa Korry.(BB).


TAGS :

Komentar