HUT RI ke-75, Atraksi Paramotor dan Parastrike Kibarkan Bendera di Atas Kota Gianyar

  17 Agustus 2020 PERISTIWA Gianyar

Ket foto: Atraksi Parastrike saat melewati kawasan udara Kota Gianyar dengan mengibarkan bendera merah putih, Senin (17/8/2020).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Gianyar - Satu buah paramotor dengan membawa bendera ukuran 2x 6 M dan 1 buah paratrike membawa bendera ukuran 4 X 10 M tepat melintas diatas  Kantor Bupati Gianyar.

Bertepatan saat Bupati Gianyar Made Mahayastra selaku Inspektur Upacara memimpim penghormatan bendera, apel peringatan HUT Kemerdekaan RI ke -75 di halaman Kantor Bupati Gianyar, (17/8/2020). 

Atraksi paramotor dan paratrike mengibarkan bendera merah putih di atas Kota Gianyar, merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan peringatan RI di Kabupaten Gianyar di tengah masa pandemi.

Bupati Mahayastra merasa bersyukur kita semua  bisa mengikuti peringatan HUT RI dalam keadaan sehat.

Namun khusus tahun ini peringatan hari jadi kemerdekaan ini ditengah-tengah pandemi covid 19. Walaupun secara nasional kita sudah berada dalam fase new normal, dan di Bali sudah mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan domestik, namun kita harus tetap menerapkan proprokol kesehatan.

“Dan hari ini kita lihat jumlah peserta upacara sedikit, di mana dari TNI /Polri masing-masing 10 orang, ASN 10, forkopimda dan undangan kehormatan lainnya,” jelas Bupati Mahayastra.

Dan yang menarik lagi, bertepatan dengan apel masyarakat disuguhkan dengan atraksi udara pengibaran bendera merah putih par pilot dibawah naungan FASIDA dengan para pilot dengan paramotor dan paratrike mengibarkan bendera merah putih berputra mengelilingi Kota Gianyar. Ini menjadi tontonan yang sangat menarik bagi warga kota Gianyar.

Ditambahkan, meski kali ini apel hanya diikuti oleh sedikit peserta tentu dengan tidak mengurangi rasa hormat, cinta kita dan rasa nasionalisme kita pada negara ini. Namun yang lebih penting kita tekankan setiap tahunnya adalah bagaimana kemerdekaan kita isi dengan hal-hal yang positif.  

Seperti  yang pernah disampaikan  oleh Presiden RI yang pertama RI Sukarno, yaitu membangun negara ini menjadi negara yang maju. Maka sudah menjadi tugas dan kewajiban kita membangun Gianyar ini  menjadi daerah yang maju baik dari segi SDM , infrastruk dengan  Pendidikan, Kesehatan dan lain-lainnya.

“Semua  itu kita lakukan dengan bergotong royong bersama-sama tentunya kalau tidak didukung oleh seluruh masyarakat, tentu  apa yang dilakukan oleh para pemimpinya, tidak akan berhasil dengan maksimal. Kabupaten Gianyar  dalam 2 tahun belakangan  ini lompatannya cukup besar dalam segala hal. Prestasi banyak kita raih. Mudah-mudahan pada saat kita merayakan hari Kemerdekaaan RI ke-76 tahun depan, kita mendapat tambahan banyak lagi prestasi-prestasi tingkat nasional,” kata Bupati Mahayastra.

Mahayastra juga mengingatkan, pada fase new normal ini kita sudah mulai harus beraktifitas, bahkan Gubernur Bali  menginstruksikan daerah-daerah untuk terjun untuk mulai membangkitkan pariwisata,  sehingga perputaran ekonomi itu ada.

Sementara itu Ida Bagus Bayu Pramudia selaku  Wakil ketua I Federasi Aerosport Indonesia Daerah Bali. Federasi Aero Sport Indonesia khususnya paramotor Indonesia melakukan kegiatan terbang melintasi kota Gianyar dengan paratripe membawa bendera ukuran 4 kali 10 M  dan para motor membawa bendera ukuran 2 x 6 M.

“Kami sangat berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten Gianyar khususnya Bupati Gianyar Made Mahayastra yang telah memfasilitasi dn membantu mensuport kegiatan pengibaran bendera terkait peringatan HUT RI di Kabupaten Gianyar,” kata Ida Bagus Bayu Pramudia.

Selain apel peringatan HUT RI di Lapangan Kantor Bupati Gianyar,  juga dilakukan pemberian remisi bagi narapidana di Lapas Gianyar dan sehari sebelumnya (16/8) tengah malam juga dilakukan kegiatan renungan suci di Taman makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala Gianyar.(BB