Mau Belajar Seni Gratis dan Bersetifikat, Datang Saja ke YSJ

Ket poto : Peserta didik YSJ sedang berlatih tari Bali di Sekretariat Yayasan Seni Jembrana.

Baliberkarya.com-Jembrana. Sepat vakum beberapa bulan karena pandemi covid 19, akhirnya Yayasan Seni Jembrana (YSJ) kembali menerima pendaftaran peserta pelatihan seni.

Lembaga pendidikan non formal yang telah berbadan hukum sejak tahun 2015 ini, kembali aktif melaih anak-anak dan remaja dibidang seni, baik itu seni tari, tabuh, vokal maupun seni musik, termasuk tata rias.

YSJ yang dimotori Dewa Bracuk ini sejak awal Agustus 2020, kembali membuka pendaftaran peserta didik untuk dilatih dibidang seni. Tentu saja masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pelatihan seni diberikan secara gratis.

Bukan hanya itu, peserta pelatihan yang telah dinyatakan tamat, baik itu tingkat dasar maupun tingkat lanjutan diberikan sertifikat pelatihan yang disyahkan oleh Dinas Pendidikan Jembrana.

"Saat covid 19, kami memang sempat fakum. Tapi sejak awal Agustus kemarin, kami kembali menerima peserta didik yang berminat berlatih seni. Tentu saja pelatihan itu gratis," terang Ketua Yayasan Seni Jembrana (YSJ) Dewa Bracuk, Rabu (12/8/2020).

Peserta didik yang diutamakan menurut Dewa Bracuk adalah anak-anak TK, SD, SMP dan tinggkat remaja (SMA). Mereka akan dilatih seni tari Bali, seni tabuh, seni musik dan berlatih olah vokal.

"Untuk pelatihan ini kami sudah siapkan pelatih-pelatih yang handal dibidangnya," imbuhnya.

Lembaga pendidikan non formal  dibidang seni yang bermarkas di Jalan Kuru Setra, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali ini didirikan adalah untuk melatih anak-anak dan remaja di bidang seni, serta mengurangi kegiatan negatif mereka saat waktu senggang.

Kedepan YSJ juga akan kembali aktif turun ke desa-desa menyasar sekaa (kelompok) truna-truni (remaja) memberikan penyuluhan narkoba yang dikemas melalui pentas seni secara gratis. Untuk program ini YSJ berencana bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jembrana.(BB)

 


 


TAGS :

Komentar