Pertumbuhan Ekonomi Bali Minus, Rai Wirajaya Bagikan Total 1.160 Paket Sembako di Puluhan Titik‎

Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya bagikan paket sembako di Puri Gerenceng Pemecutan‎

Baliberkarya.com-Denpasar. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali membantu masyarakat dengan aksi nyata kepedulian sosial dan kemanusiaan serangkaian kegiatan reses di Daerah Pemilihan Bali masa persidangan IV tahun sidang 2019-2020.

Kali ini, Anggota Komisi XI DPR RI ini menggelar pertemuan tatap muka terbatas dan roadshow ikut berbagi dalam penanganan Covid 19 berupa penyerahan kebutuhan pokok masayarakat (sembako) khususnya di Provinsi Bali melalui Progam Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Bahkan, dalam dua hari terakhir Rai Wirajaya menggelar roadshow langsung turun ke masyarakat dengan total ada 1.160 paket sembako yang dibagikan kepada sejumlah kelompok masyarakat yang membutuhkan di total 22 titik di Denpasar dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan Minggu (9/8/2020) di Puri Gerenceng Pemecutan, Jalan Sutomo Nomor 28, Desa Pemecutan, Denpasar. Dalam kesempatan ini bantuan diserahkan bersama Panglingsir Puri Gerenceng Pemecutan yang juga Anggota Komisi III DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan  A.A. Ngurah Adhi Ardhana. 

Pemberian bantuan sembako kali ini juga dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara, Anggota DPRD Kota Denpasar dari Fraksi PDI Perjuangan Nyoman Sumadika.

"Roadshow ini saya lakukan serangkaian reses tetap dengan spirit membantu meringankan beban masyarakat sekaligus mengedukasi masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru," ucap Rai Wirajaya merupakan Anggota Komisi XI DPR RI yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan ini.

Bantuan sembako ini sebelumnya diajukan DPP Jaringan Pemuda Nusantara kepada Rai Wirajaya yang kemudian langsung disalurkan ke masyarakat. Di Puri Gerenceng Pemecutan bantuan paket sembako diserahkan kepada sejumlah penerima diantaranya Perbekel Desa Pemecutan Kaja, lalu kepada banjar-banjar di Desa Pemecutan Kaja diantaranya Kelihan Adat Banjar Gerenceng, Kelihan Dinas Banjar Gerenceng, Kelihan Adat Banjar Panti Gede, Kelihan Dinas Banjar Panti Gede, Kelihan Adat Banjar Panti Sari, Kelihan Dinas Banjar Panti Sari.

Bantuan paket sembako juga diberikan kepada Kelihan Adat Banjar Balun, Kelihan Dinas Banjar Balun, Kelihan Adat Banjar Belong Gede, Kelihan Dinas Banjar Belong Gede, Kelihan Adat Banjar Belong Menak, Kelihan Dinas Banjar Belong Menak, Kelihan Adat Banjar Tulangampiang, Kelihan Dinas Banjar Tulangampiang, Kelihan Adat Banjar Semilajati, Kelihan Dinas Banjar Semilajati, Kelihan Adat Banjar Merthayasa.

Selanjutnya diberikan kepada Kelihan Dinas Banjar Merthayasa, Kelihan Adat Banjar Kertajati, Kelihan Dinas Banjar Kertajati, Kelihan Adat Banjar Kertasari, Kelihan Dinas Banjar Kertasari, Kelihan Adat Banjar Mekar Manis, Kelihan Dinas Banjar Mekar Manis, Kelihan Adat Banjar Marga Jati, dan Kelihan Dinas Banjar Marga Jati.

Tak main-main, sehari sebelumnya yakni Sabtu (8/8/2020) roadshow penyerahan bantuan sembako ini dilakukan Rai Wirajaya dan  tim di sejumlah titik, seperti di Pura Kawitan Sentana Pande Desa Tonja, Pemangku se Desa Adat Tonja Banjar Tatasan Kaja Desa Tampak Siring Gianyar/ngaben masal, Linmas dan staf Desa Pemecutan Kaja.

Bantuan paket sembako juga diberikan kepada Ranting Kelurahan Pemecutan, Banjar Pekandelan Desa Pemecutan Kelod, Banjar Abiantimbul Desa Pemecutan Kelod dan Ranting Desa Pemogan.

"Bantuan ini wujud kepedulian dan berbagi rasa di tengah pandemi. Ibaratnya terik matahari setahun dikasi setetes air sangat berarti bagi masyarakat," ungkap Rai Wirajaya.

Menurut Anggota DPR RI empat periode ini, Bali dalam dua triwulan pertumbuhan ekonominya minus. Karenanya spirit gotong dan kebersamaan harus tetap dijaga agar ekonomi Bali bisa bangkit.

"Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian Bali bisa bangkit," harap politisi PDI Perjuangan asal Peguyangan, Denpasar ini.

Terkait bantuan ini, Panglingsir Puri Gerenceng Pemecutan yang juga Anggota Komisi III DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan  A.A. Ngurah Adhi Ardhana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rai Wirajaya melalui paket sembako ini.

"Pandemi Covid-19 masih belum berlalu dan bantuan sembako ini masih sangat dibutuhkan masyarakat," kata Adhi Ardhana.

Apresiasi serupa juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara. Pihaknya juga mengajak masyarakat tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Dalam New Normal ini kita harus tetap waspada dengan pandemi Covid-19. Jangan lengah, harus tetap taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar ini mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar