Jaya Negara "Bocorkan" Selasa Siang Diumumkan Rekomendasi Kandidat Calon Kepala Daerah ‎

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga menjabat Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara

Baliberkarya.com-Denpasar. Teka teki rekomendasi untuk‎ kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilwali Kota Denpasar hingga kini masih misteri. Santer beredar hal itu akibat tarik ulur yang alot di DPP PDI Perjuangan untuk menentukan pasangan kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Meski begitu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, IGN Jaya Negara sedikit membocorkan ‎jika dalam dua hari kedepan atau tepatnya pada Selasa (11/8/2020) pada pukul 13.00 Wita DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan rekomendasi 75 calon kepala daerah di sejumlah wilayah di Tanah Air.

‎"Yang jelas dari PDI Perjuangan‎ saya denger lagi dua hari ini atau Selasa ada pengumuman (rekomendasi) jam 1 siang dari DPP. Ada pengumuman 75 calon kepala daerah cuman wilayahnya belum ditentukan begitu," kata Jaya Negara‎ saat dijumpai di Puri Gerenceng Pemecutan, Jalan Sutomo Nomor 28, Desa Pemecutan, Denpasar.

Jaya Negara yang menjadi kandidat kuat sebagai calon walikota Denpasar dari PDI Perjuangan itu kini hanya bisa berharap agar pada Selasa mendatang, seluruh kandidat yang bertarung dalam Pilkada serentak di Bali bisa segera diumumkan oleh DPP PDI Perjuangan. Wakil Wali Kota Denpasar itu beralasan karena kesiapan bagi para kandidat untuk melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

‎"Kita berharap khan bagaimanapun juga Bali ini harus segera diumumkan, karena kesiapan dalam melakukan pendaftaran ke KPU. Karena ini terkait 4 September ‎dibutuhkan kelengkapan administrasi dan lainnya," ungkap Jaya Negara.

Ketika Jaya Negara didesak apakah harapan itu‎ terkait namanya jadi kandidat kuat dan santer digadang-gadang DPD PDI Perjuangan jadi bakal calon walikota Denpasar, Ia menampiknya dan menyebut harapan itu karena dirinya selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

"Bukannya berharap nanti salah saya, karena saya petugas partai harus siap karena idealnya khan sudah tidak ada permasalahan di Bali. Mungkin strategi di pusat kami tidak tahu karena itu kebijakan DPP," jelas Jaya Negara.

"Iya mudah-mudahan rekomendasinya bisa keluar pada hari Selasa nanti, itu harapan kita selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali," imbuhnya.

Terkait saingan kuat yang dilawan kandidat PDI Perjuangan nanti yakni Sekda Kota Denpasar‎ Rai Iswara yang santer disebut kandidat yang dijagokan Partai Golkar Bali bersama para koalisinya, Jaya Negara ‎mengaku siapapun yang diusung oleh PDI Perjuangan harus siap menghadapi siapapun lawannya nanti.

"Saya tidak mau membicarakan sesuatu yang kalau-kalau seperti itu dan saya juga tidak enak mengomentari kandidat lain. Intinya siapapun yang diusung oleh PDI Perjuangan harus siap menghadapi siapapun lawannya nanti, karena momen sekarang ini bukan masalah pertarungan, tapi bagaimana kita benar-benar mengisi waktu ini dalam situasi sulit ini saling bersahabat ‎untuk mengisi kehidupan bermasyarakat pada umumnya," ujarnya diplomatis.

Saat Jaya Negara ditanya jika dicalonkan sebagai calon walikota Denpasar dan siapa sosok ideal pendampingnya sebagai kandidat, ia kembali menjawab diplomatis.

"Yang namanya petugas partai kalau ada rekomendasi meski tanpa namanya keluar juga iya mau tidak mau harus siap, karena memang itu resiko jadi petugas partai. Jadi apapun itu rekomendasi baik kader non kader kita harus siap‎," terang Jaya Negara menyudahi perbincangan.(BB).


TAGS :

Komentar