Kisah Heroik Empat Polisi Polsek Blahbatuh, Bantu  Persalinan di Mobil Patroli

Ket foto: Patroli Polsek Blahbatuh saat membantu ibu melahirkan untuk ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Minggu (3/8/2020) malam.

Baliberkarya.com Gianyar - Kisah heroik dilakukan oleh sejumlah anggota Polisi dari  Polsek Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Saat sejumlah anggota Polsek Blahbatuh, Giayar melakukan tugas patroli  Minggu (2/8/2020) malam, dipimpin oleh Pawas Iptu I Ketut Suita, menjumpai seorang pria mengendarai sepeda motor  membonceng wanita hamil.

Petugas patroli kemudian menghentikan  pria tersebut. Diketahui pria tersebut membonceng istrinya yang dalam keadaan hamil menuju Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar karena hendak melahirkan.

Anggota patroli lantas membantu ibu hamil tersebut menuju rumah sakit dengan menggunakan mobil patroli. Namun  belum sampainya di RS Sanjiwani, akhirnya wanita tersebut melahirkan bayi pertamanya di atas mobil patroli dengan bantuan anggota polisi.

"Awalnya saat anggota kami berpatroli melihat seorang pria mengendarai motor memboncen wanita hamil," terang Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widiyatmoko, Senin (3/8/2020).

Karena kondisi wanita tersebut kesakitan hendak melahirkan,  makanya anggota patroli langsung memberikan pertolongan dengan menaikan ke atas mobil patroli untuk di bawa ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut terjadi jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh, Minggu (2/8) sekitar pukul 21.30 Wita.

Belakangan diketahui wanita hamil tersebut bernama Sri Wenti Misa (22) dan suaminya Melki Kause (22). Mereka mengaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. 

"Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal tersebut," ujarnya. 

Kemudian, belum sempat sampai di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Ibu hamil tersebut akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan medis dan hanya dibantu anggota.

Unit patroli langsung membawa ibu dan bayinya tersebut ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan medis. Setelah diperiksa oleh tim medis, bayi dan ibunya sehat. 

"Kami tentunya memberikan apresiasi kepada anggota yang dilapangan, kita harus selalu sigap untuk membantu masyarakat," imbuhnya. 

Dikatakan oleh Widyatmoko bahwa ibu dari bayi tersebut dan suaminya mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian atas bantuan tersebut hingga ibu dan bayi selamat dan sehat. (BB)

 


TAGS :

Komentar