Serba-Serbi Pilkada Jembrana, Ada Baliho Kembang Hartawan Berisi Gambar Winasa Gegerkan Publik

Ket Poto : Baliho/foster Kembang Hartawan berisi gambar I Gede Winasa, mantan Bupati Jembrana

Baliberkarya.com-Jembrana. Baru-Baru ini publik Jembrana dikejutkan dengan postingan poster/baliho bakal calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan Jembrana yang memasang poto mantan Bupati Jembrana dua preode I Gede Winasa.

Postingan baliho/poster Made Kembang Hartawan, bakal calon Bupati Jembrana dari PDIP yang berisi poto Winasa tersebut di media sosial facebook (fb) tentu saja membuat geger warga net dan menuai komentar beragam.

Pasalnya, putra sulung Winasa, terpidana pabrik kompos tersebut, Patriana Krisna (Ipat) juga ikut maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Jembrana, mendampingi I Nengah Tamba dari Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang dimotori Partai Golkar.

Bahkan kabarnya, foster/baliho Kembang berisi poto Winasa berukuran besar tersebut terpasang di rumah Winasa yang berlokasi di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Postingan di medsos tersebut menimbulkan pertanyaan besar dari publik Jembrana dan warga net. Sebagian besar menilai, Golkar bersama KJM dan PDIP sedang memainkan sinetron picisan tentang Pilkada Jembrana yang pemenangnya sudah bisa ditebak sebelum pertarungan dimulai.

Masyarakat yang disuguhi sinetron picisan tersebut, hanya menjadi korban dari sinetron yang sifatnya tidak mendidik di alam demokrasi ini. Malah justru memberikan kemunduran untuk Jembrana.

Bahkan parahnya lagi, ada yang menilai, keseriusan Golkar bersama KJM sebagai promotor pasangan bakal calon I Nengah Tamba-Patria Krisna (Ipat) dan pasangan bakal calon itu sendiri dalam Pilkada Jembrana perlu dipertanyakan. 

Terkait postingan foster/baliho yang menjadi pembicaraan hangat tersebut, Plt Ketua DPD Golkar Jembrana Made Suardana mengatakan, Itu adalah baliho/foster lama yang sengaja dipasang lagi. Boleh dikatakan itu baliho jaman dulu.

"Sekarang beda, Pak Winasa karakternya kuat, ada anaknya yang maju sebagai bakal calon wakil bupati. Sudah barang tentu mendukung penuh anaknya, bukan mendukung kandidat lain," tegasnya, Kamis (30/7/2020).

Terkait pemasangan, Suardana mengatakan itu hak yang masang sepanjang telah mendapatkan ijin dari pemilik rumah, namun pemasangan poto Winasa di baliho tersebut tidak serta merta bisa diartikan sebagai pendukung karena bisa saja yang membuat baliho itu menghargai Winasa sebagai mantan Bupati Jembrana selama dua preode.

Hal senada juga disampaikan oleh bakal calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan I Made Kembang Hartawan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Jembrana.

Menurutnya baliho tersebut adalah baliho sudah lama yang dipasang oleh relawan. Namun pihaknya sudah meminta relawannya untuk menghapus poto Bapak Winasa dan saat ini sudah tidak ada lagi poto mantan Bupati Jembrana itu.

"Dulu ya, sekarang relawan disana sudah menghapusnya," ujar Kembang Hartawan yang digadang-gadang calon kuat menjadi Bupati Jembrana dari PDIP.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar