Serahkan Paket Sembako dan bantuan APD, Gubernur Koster Puji Penanganan covid-19 Di Jembrana

  26 Juli 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto : Kunjungan Gubernur Bali I Wayan Coster ke Kabupaten Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Gubernur Bali, I Wayan Koster menyerahkan penyaluran bantuan secara simbolis untuk warga Jembrana yang terdampak pandemik Covid-19. 

Bantuan berupa sembako dan Apd ini diserahkan secara simbolis kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha. Minggu (26/7) bertempat di wantilan Kelurahan BB Agung.

Turut hadir pada kesempatan itu Bupati Jembrana, I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada, Ketua DPRD Ni Made Sri Sutharmi.

Hadir pula, Dandim 1617 Jembrana,Letkol Kav. Djefry Marsono Hanok,Wakapolres Jembrana, Kompol Ida Bagus Dedi Januarta,dan Para Asisten beserta Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana. Turut juga hadir anggota DPRD Provinsi Bali dapil Jembrana I Ketut Sugiasa.

Sebanyak 570 paket Sembako dan APD lengkap berjumlah 100 paket di serahkan Gubernur Bali, I  Wayan Koster secara simbolis kepada Bupati Jembrana I Putu Artha.

Dalam sambutannya, I Wayan Koster mengatakan saaat ini Bali menduduki peringkat kedua untuk tingkat kesembuhan pasien. Saat ini tercatat 77,3 persen tingkat kesembuhan, raihan itu dibawah Provinsi Sumatera Barat.

Koster merinci 80 persen kasus saat ini disumbang dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu Gubernur Koster terus berupaya dalam mendukung kesembuhan dan fokus dengan perekonomian.

"Dua-duanya disiapkan, saya sangat mengapresiasi kerja keras satgas gotong royong desa adat melaksanakan tugas dengan baik sampai ketingkat desa dengan baik,” ujar Koster.

Hari ini dibantu alat alat penaganan Covid-19 Berupa sembako sebanyak 570 paket dan APD sebanyak 100 paket sesuai permohonan Bupati Jembrana.

"Saya sangat mengapresiasi Kabupaten Jembrana yang terbaik di Bali dalam penangan kasus covid-19 ini. terutama di Gilimanuk sangat luar biasa dari siang hingga malam karena di Jembrana cukup rawan karena semua bekerja baik sinergi dapat dikendalikan," ujarnya.

Koster menambahkan, bahwa Pariwisata di Bali akan di buka.  akan tetapi hanya diberikan untuk domestik tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan tatanan Bali era baru

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan bahwa dalam penanganan kasus covid-19, Jembrana menjadi yang terbaik di Bali, karena kabupaten Jembrana sudah di anggap mampu melaksanakan penanganan virus yang sangat mematikan ini. 

Selama empat bulan lebih gugus tugas satgas gotong royong Kabupaten Jembrana yang terdiri dari surfailandce serta masyarakat Jembrana secara bersama-sama membangun dan bersinergi dalam penanganan kasus covid-19.

Berkat kerja keras dan tidak mengenal lelah dari semua pihak penangan covid-19 sangat berjalan dengan baik, sehingga jumlah kasus terkonfirmasi paling sedikit di Bali.(BB)